Ducati Scrambler Icon akan Segera Diluncurkan Tahun Depan

Diposting pada

Jakarta, iotomagz – Ducati Scrambler Icon dengan tampilan serba hitam akan diluncurkan tahun depan. Scrambler Icon Dark ini disebut akan menjadi motor yang memiliki harga paling terjangkau di segmen Ducati Scrambler.

“Ini merupakan titik awal yang sempurna untuk membuat motor versi Anda sendiri, dengan berbagai aksesori asli yang sesuai dengan warna matte black, mulai dari tangki hingga spatbor. Motor ini akan seperti katalog pakaian yang lengkap terlengkap di dunia,” ujar pihak Ducati seperti dikutip dari auto.ndtv, Selasa, 29 Oktober 2019.

Hadir dengan konsep dan warna baru, Ducati Scrambler Icon ini juga diprediksi akan menjadi motor dengan harga paling terjangkau di segmen Ducati Scrambler.

Scrambler Icon Dark pada dasarnya adalah motor yang sama dengan basis Ducati Scrambler Icon. Namun untuk varian serba hitam ini pada dasarnya merupakan penyegaran tampilan motor tersebut.

Oleh sebab akan dijual dengan harga lebih murah, maka Ducati akan mengganti spion dan indikator belok LED yang tersemat pada varian standar Scrambler Icon. Kabarnya motor ini akan dilengkapi dengan spion bulat dan lampu indikator bohlam konvensional.

Adapun bagian motor ini yang dibalut dengan warna gelap, antara lain. Panel tangki aluminium, knalpot, kaki-kaki, dan sebagainya. Selebihnya tidak ada perubahan mencolok dari Ducati Scrambler generasi terakhir yang telah resmi djual ke sejumlah pasar global.

BACA JUGA :  Modifikasi ala Street dan Ban Besar Oleh Honda Super Cub 125

Untuk dapur pacu Ducati Scrambler Icon tetap akan memakai mesin 803 cc, L-twin, dan berpendingin udara. Di atas kertas motor ini mampu mengeluarkan tenaga 73 bhp dan torsi puncak 67 Nm.

Untuk ban dan velg, motor ini menggunakan roda depan dengan lingkaran 18 inci dan roda belakang dengan 17 inci. Adapun jenis ban yang dipakai, tak lain adalah ban Pirelli MT 60 RS.

Untuk sistem keselamatan, motor ini akan menggunakan kaliper rem empat piston untuk roda depan yang mencengkeram cakram 330 mm.

Sedangkan untuk kaliper piston tunggal dengan cakram 245 mm di roda belakang juga tak kalah canggih mengatasi pengereman motor dengan harga Rp360 jutaan tersebut.

Ducati Scrambler Icon Dark nyaris dibungkus rata dengan cat berwarna hitam. Terlihat hanya pipa knalpot dan ujung knapot yang terbuat dari aluminium. Ducati di India diharakan bisa segera meluncur di pasar India.