Ducati Luncurkan Sepeda Listrik Edisi Terbatas, Setara Harga Mobil LCGC

Diposting pada

Jakarta, iotomagz – Ducati akan meluncurkan sepeda motor Streetfighter V4, Panigale, Multstrada dan V2 di EICMA bulan ini. Hanya saja di tengah-tengah superbike tersebut.

Ducati juga meluncurkan tiga sepeda listrik edisi terbatas MIG-RR, MIG-S dan e-Scrambler. Tipe MIG-RR dijual sekitar Rp 139 jutaan atau setara dengan mobil LCGC yang dijual di Indonesia.

MIG-RR adalah sepeda yang dijual secara terbatas hanya 50 unit. Ducati tidak meracik sendiri sepeda listrik ini namun menggaet rekanan Thok e-bikes yang berpusat di Italia untuk memproduksi e-sepeda kelas atas ini.

Model edisi terbatas ini mendapat beberapa komponen kelas atas yang dipakai moge seperti suspensi Ohlins, pelek karbon, transmisi elektrik 12-percepatan, livery khusus Ducati Corse dan fitur baterai Shimano 504Wh.

Namun, jika Anda menginginkan e-bike Ducati yang lebih terjangkau, tersedia MIG-S. MIG-SS tidak menggunakan komponen kelas wahid yang mahal seperti suspensi Ohlins, roda karbon, dan transmisi elektronik.

BACA JUGA :  Taro T10 Caesar 150, Skuter Taiwan yang Mirip dengan Honda Forza

Banderolnya hanya sekitar Rp73 juta. Varian terakhir adalah e-Scrambler dengan banderol Rp 57 jutaan. Sepeda e-Scrambler dilengkapi dengan ban Pirelli Cycle-e GT, transmisi 11-kecepatan, dan baterai Shimano 504Wh.

Ducati telah ikut terjun menggarap segmen EV dengan sepeda listrik. Beberapa bulan yang lalu, pembuat sepeda Italia meluncurkan skuter listrik edisi terbatas, yang dibuat dengan kolaborasi dengan Super Soco. Selain itu, Ducati lewat CEO Claudio Domenicali mengatakan, “Masa depan adalah listrik, kita tidak jauh dari memulai produksi seri-seri awal tahun ini.”