oleh

Daftar Mobil Mewah Kerajaan Inggris

Kehidupan Kerajaan Inggris rupanya tidak sempat lepas dari perhatian dunia. Sepakat tidak guys? Tidak hanya sejarahnya saja, setiap saat nama anggota Kerajaan Inggris disorot alat pastinya jadi headline. Akan tetapi ada satu perihal menarik nih guys yang mungkin tiada kita sadari, berkaitan dengan mobil yang biasa mereka gunakan dalam kesehariannya ataupun acara besar kenegaraan.

Ada yang tahu tidak guys, konon Ratu Elizabeth II dahulu sudah sempat jadi montir truk waktu Perang Dunia II. Sang Ratu memang tidak diharuskan mempunyai SIM, akan tetapi Dia sudah sempat belajar mengemudi pada masa PD II saat Dia menjalankan truk untuk pertolongan Women’s Auxillary Territorial Service. Jadi montir serta pengemudi adalah perihal harus menjadi anggota Dinas Lokasi waktu itu.Hebat nenek satu ini! Itu awalannya sang Ratu tertarik dengan mobil, ini pasti tidak terlepas dari peranan sang bapak King George VI. Tidak cuma Ratu Elizabeth II, anggota kerajaan yang lain juga miliki hoby yang sama. Dapat dibuktikan sangat banyak jejeran koleksi mobil elegan terpampang di garasinya. Sayangnya ada banyak mobil yang telah Dia lelang. Diprediksikan koleksinya berharga £ 10 juta. Ingin tahu kan guys, yuk kita intip!

1. Bentley State Limousine

Menurut saya tiap-tiap wanita itu istimewa serta unik, jadi mobil ‘biasa aja’ tidak pas buat wanita nomer 1 di Inggris ini. Bentley Limousine ini memang digunakan menjadi armada kenegaraan guys. Modelnya memang tidak market karena mobil ini dibikin custom spesial untuk sang Ratu. Yups mobil ini 1 m lebih panjang dari standarnya. Sang Ratu juga dapat mengambil langkah lebih panjang sebelum keluar dari mobil.

Atapnya dapat dilepaskan, umumnya digunakan waktu Ratu Elizabeth menegur rakyatnya. Interior juga tampak mewah, bungkus jok terbuat dari kain satin lambswool berwarna abu jelas. Mobil berlapis baja ini dipersembahkan untuk Ratu pada 2002, diikuti menjadi tahun ke-50 waktu tahtanya.

2. 2015 Range Rover LWB Landaulet

Brand satu ini popular di Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan brand satu ini? Jika sampai tidak tahu bermakna kalian cupu guys. Weits, bercanda ya. Range Rover LWB Landaulet ialah kendaraan ke-4 yang dipersembahkan oleh pihak Land Rover, didahului Land Rover Seri 1 tahun ‘53.

Seperti yang tampak Rang Rover custom-built ini spesial dipakai oleh sang ratu untuk prosesi kerajaan keseharian, seperti melawat beberapa tentara waktu dilapangan.

Mobil berbalut merah maroon ini terpasang bendera kerajaan di boonetnya, ikut laku untuk armada yang lain. Pintu belakang serta atap mode terbuka pada bagian penumpang mempermudah sang Ratu untuk melambaikan tangan ke kerumunan. Range Rover Landaulet telah diperlengkapi dengan tehnologi bio-fuel.

3. Jaguar Daimler V8 Super LWB

Nah mobil lux ini adalah mobil pribadi sehari-harinya sang ratu sesudah pengirimannya ke Istana Buckingham pada 2001. Ia mengendarai mobil di seputar perkebunannya di Kastil Windsor atau untuk berkunjung ke rekan serta petinggi. Menurut The Telegraph mobil ini dilelang pada 2013 di harga $ 40.500.

Kembali lagi mobil sang Ratu dibikin custom, sandaran tangan dengan dudukan slide didesain untuk menyimpan tas yang biasa Dia ‘tenteng’. Tuas pemantik rokok yang menempati didashboard jadi tombol rahasia untuk menyalakan lampu waktu dinas rahasia. Tidak hanya itu, ada radio untuk mengontak Home Office serta Downing Street.

Tidak hanya brand terpenting yang saya katakan di atas, Ratu ELizabeth II ikut maniak dengan brand satu ini. Bentley Bentayga pertama keluaran 2015 pilih sang Ratu menjadi konsumen setia pertama. Mobil ini dibanderol harga dari mulai £ 160.200 dengan mode standard. Brand ini memang diketahui sebab kemewahannya serta harga nya yang memikat.

4. Bentley Bentayga

tidak hanya brand terpenting yang saya katakan di atas, Ratu Elizabeth II ikut maniak dengan brand satu ini. Bantley Bentayga pertama keluaran 2015 pilihan sang ratu menjadi konsumen setia pertama. mobil ini dibandrol harga mulai dari E160.200 dengan mode standard. brand ini memang dilihat karena kemewahannya serta harganya yang memikat

5. Aston Martin Volante DB6

Hadiah spesial dari sang Ratu berbentuk Aston Martin Volante DB6 untuk Pangeran Charles pada ulang tahunnya yang ke-21. Dengan type yang juga sama dipakai di film James Bond. Type Volante DB6 termasuk juga dalam deretan mobil langka lho guys, karena hanya di produksi 140 unit. Mobil langka ini seringkali dipakai untuk acara resmi seperti pernikahan kerajaan atau Queen Jubilee. Jika kalian nyimak royal wedding Pangeran William serta Kate Middleton gunakan mobil ini pula lho guys.

Guess what? Pada 2008 mobil ini diubah supaya bisa berjalan dengan bahan bakar bioetanol spesial dari anggur atau wine dengan arah go green, menjadi sisi dari usaha berkelanjutannya untuk kurangi emisi dari rumah tangga kerajaan sebesar 25% dalam tempo sepuluh tahun. Disimpan di Highgrove, mobil punya Pangeran Charles ini memakai seputar 4,5 botol wine per 1,6 Km. Gokil!!

6. Rolls Royce Phantom IV

Brand legendaris asal Inggris ini populer dengan kemewahannya serta termasuk juga dalam top 10 mobil favorite Kerajaan Inggris. Rolls Royce Phantom IV tidak di produksi massal sebab cuma ada 17 unit istimewa untuk keluarga kerajaan. Walau telah berusia lebih dari 1/2 era akan tetapi mobil ini masih tetap dapat dioperasikan.

7. Rolls Royce Phantom VI

Society of Motor Manufacturers and Traders persembahkan mobil ini menjadi peringatan Silver Jubilee pada ‘78. Mobil berspesifikasi mesin V8 6,75 liter atau seputar 220 bhp ini pula digunakan untuk pernikahan Pangeran William serta Kate Middleton. Type Phantom di produksi lumayan lama sampai ‘92.

8. Land rover Seri 1 SWB

Seperti tadi saya katakan, kecintaan Ratu pada mobil tidak terlepas dari peranan sang bapak. Sekejap sebelum Ratu Elizabeth II naik tahta pada ‘52, sang ratu terima Land Rover pertamanya. Saat itu sang bapak, King George VI dikasih hadiah berbentuk unit ke-100 Land Rover Seri 1 yang dipakai menjadi mobil ‘State Review” untuk tour kerajaan Commonwealth. Tour itu dikerjakan saat 6 bulan sejauh 71.000 km..

Kabin belakang yang dibikin tambah tinggi mempermudah Queen and Duke of Edinburgh menegur kerumunan. Land Rover ikut berpartisipasi dalam riwayat Kerajaan Inggris.

9. Land Rover Defender LWB

Sebagian besar variasi Land Rover ataupun Range Rover pernah dicoba oleh Ratu Inggris. Yaps, brand ini kelihatannya telah menempel pada figur sang ratu. Defender dapat mengambil perhatian sang Ratu, Dia memakai Defender keluaran 2002 dengan mesin diesel TD5.

10. Rover P5B

Dari namanya saja telah ketahuan jika Rover adalah anak dari pabrikan Land Rover. Mobil ini di dukung mesin V8 3.5L yang di produksi pada ‘67-73. Arden Green Rover P5B Saloon bernopol JGY 280 ini jadi saksi bisu waktu muda Ratu Elizabeth II buat hangout guys. Akan tetapi sekarang sayangnya mobil ini telah terpajang d iHeritage Motor Centre, Gaydon, Warwickshir semenjak 2003. Diusianya 92 tahun sang ratu masih tetap dapat mengendarai mobil. Panjang usia ya guys, hmm jadi ingin tahu apakah rahasianya.