oleh

Baru Diluncurkan, BMW M4 Competition Langsung Ludes

Jakarta, iotomagz – BMW Group Indonesia telah meluncurkan BMW M4 Competition, untuk pasar Indonesia, pada Selasa 12 November 2019. Mobil reinkarnasi dari BMW M3 E30 yang telah hadir pada tiga dekade lalu itu mengusung warisan dari Sports Coupé berbanderol Rp2,349 miliar.

M4 Competition itu hadir dalam dua varian warna, yakni Frozen Red dan Frozen Black yang sudah dilengkapi dengan trim eksterior shadow line high-gloss. Stip hitam itu telah melengkapi pada trim jendela samping, ujung jendela, dan bingkai serta dasar spion, tetapi juga pada kidney grille BMW, side gills, dan model badge di belakang.

Pada eksterior, M4 Competition terlihat sangat mencolok dengan sistem knalpot blackchrome. Tidak hanya penampilan eksterior, fitur paling khas dari sistem knalpot M sports adalah suaranya yang kuat.

BACA JUGA :  BMW akan Launching Mobil Ikonik Type Roadster di IIMS 2019

Mobil itu juga sudah dilengkapi dengan Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkatkan performa dan handling yang dipasang pada kaki-kakinya. Suspensi itu juga sudah dilengkapi dengan pegas baru, damper dan anti-roll bars.

Sementara, mode berkendara mobil itu telah dikonfigurasi ulang, seperti mode Comfort, Sport, dan Sport+ pada sistem kendali kemudi.

BMW M4 Competition ditopang dengan pelek berukuran 20 inci forged Star-spoke 666 M styling, machine-polished, Ukuran ban depan 265/30 R20 dan ban belakang 285/30 R20.

Pada interior, mobil itu memiliki desain yang membuat nyaman setiap pengendara di balik setir kemudi. M4 Competition memiliki package yang mencakup Special Lightweight M Sports dengan jok bergaya sporty.

Jok special lightweight M Sports Seats juga dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal.

BACA JUGA :  Honda Launching Varian Black Style Lawan Berat Toyota Alphard

Di sisi dapur pacu, mobil yang juga siap melaju di lintasan balap itu didukung mesin bensin M TwinPower Turbo 6-silinder dan diklaim akan menghasilkan tenaga ekstra.

Mobil itu menggabungkan karakteristik mesin N/A dengan kekuatan teknologi turbocharger untuk menekankan dominasi BMW M dalam segmen mobil sport. Peningkatan pada mesin yang hasilkan tenaga 19hp – menghasilkan output total hingga 450hp.

BMW M4 Competition mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik atau 0,1 detik lebih cepat daripada model non-Competition. Tenaga didistribusikan melalui CFRP propeller shaft ke roda belakang melalui transmisi tujuh-percepatan M Double Clutch dengan drivelogic yang diperbarui.

Kerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual menggunakan gearshift paddles pada lingkar kemudi atau tuas transmisi.

Komentar

News