oleh

Audi Sukses Uji-coba Flying Taxi Pop.Up Next

AMSTERDAM, IotoMagz – Keteguhan Audi untuk menunjukkan pada dunia sekitar ide taksi terbang tiada pengemudi, Pop.Up Next, kelihatannya mulai tunjukkan hasil sesudah sukses melakukan pengujian.

Belakangan ini, pabrikan mobil asal Jerman itu menyelesaikan eksperimen skema modular yang memakai quadcopter untuk membawa kendaraan listrik berpenumpang dua orang itu mengangkasa. Waktu datang, quadcopter akan melepas mobil yang dengan otonom akan membawa penumpang ke tempat arah.

Akan tetapi, unit yang diujicoba di Drone Week, Amsterdam, Belanda, itu bukan mode riil, tetapi prototipe dengan taraf 1:4. Tetapi sekurang-kurangnya, Audi telah tunjukkan jika ide taksi terbang racikannya begitu wajar untuk diaplikasikan.

Untuk project bernama Jetsons ini, Audi merajut kerja sama dengan produsen pesawat asal Eropa, Airbus, serta rumah design yang berbasiskan di Italia, Italdesign.

Sampai di titik ini, publik baru dapat melihat ide serta interpretasi dari bermacam elemen dan langkah kerjanya. Modul terbang itu pada intinya berbentuk quadcopter (modul dengan empat baling-baling) untuk membawa modul yang beroperasi di darat dengan bentuk seperti mobil biasa.

Dalam video yang launching Audi, tampak modul terbang itu membawa mobil terbang serta saat datang melepas mobil untuk meneruskan perjalanan ke arah arah yang diharapkan penumpang dengan otonom. Saat tidak digendong oleh quadcopter, mobil imut bertenaga listrik akan beroperasi dengan otonom.

Menurut Audi, ada banyak yang butuh dikerjakan supaya ide itu bisa diwujudkan menjadi mode produksi. Untuk pengendalian autopilot sama dengan pesawat terbang bukan kembali perihal baru, tetapi menjalankan skema pada mobil masih juga dalam step pembuatan serta masih tetap perlu beberapa pengujian. Serta yang susah ialah menjalankan dua modul itu dengan bertepatan, terpenting sebab melewati lingkungan berlainan, yaitu hawa serta darat.

Namun, Audi masih tetap meyakini jika taksi terbang yang di kembangkan bersama dengan Airbus serta Italdesign itu bisa menjadi mobilitas personal di hari esok.

Awal mulanya, Audi menyebutkan skema itu akan dapat beroperasi dengan sah dalam 10 tahun ke depan. Akan tetapi, Audi belumlah menguak perkiraan kapan Pop.Up Next akan di produksi dengan massal. Peluang, agenda produksi itu dapat dikatakan jika prototipe dengan ukuran riil dapat mulus lewat step pengujian, serta Audi memang menyebutkan step selanjutnya ialah menguji prototipe dengan ukuran sebetulnya.