by

Asal Muasal “Si Motor Jambret” RX-KING Cobra

Jakarta, Iotomagz – Produk ini pertama kali menyapa konsumen Indonesia pada tahun 1983. Kala itu, RX-King generasi pertama dihadirkan Yamaha untuk meneruskan varian RX-K yang cukup sukses di pasaran dalam negeri.

Ada beberapa ubahan yang dilakukan pabrikan berlogo garputala terhadap model ini dibandingkan seri sebelumnya. Yamaha RX-King kini didukung YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang diklaim mampu membuat motor lebih irit bahan bakar.

Iotomagz – Rx King Cobra

Mengapa dinamakan RX King Cobra?

Cobra adalah suatu spesies ular reptil yang memang sangat berbisa. Pada stang motor ini memang berbentuk seperti ular Cobra. Galak/agresifnya motor ini juga hampir seperti ular tersebut, maka dinamakan RX King Cobra.

Dilihat dari fisiknya, Rx King Cobra juga bisa Anda lihat pada striping yang memang tiap generasinya berbeda. Dan dilihat dari spedometer yang juga berbeda ditiap generasinya, spedometer dari RX King Cobra berbentuk kotak dan tidak ada lengkungan pada sisi atasnya.

keunggulan mesin Rx King Cobra

Kelebihan Yamaha King Cobra adalah pada blok mesin Rx King Cobra atau kalter memiliki tulisan Yamaha dengan timbul, sekarang memang harga blok/kalter tersebut sudah terbilang mahal dan langka.

Bak mesin Rx King Cobra juga memiliki kriteria tersebut, lain daripada yang lain. Bahan yang digunakan pun berbeda pula dengan blok Rx King Cobra terbaru yang agak rentan pecah ataupun retak.

Mesin RX-King Cobra yang di impor dari Jepang (Completely Built-up/CBU) punya seri blok mesin Y1 dan Y2. Rx King Cobra dibekali dengan mesin 125cc.

Author : Dj. Poetra

Gravatar Image
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.