ADM : Rencananya Kami tidak akan Mengeluarkan Daihatsu Thor di Indonesia

Diposting pada

Jakarta, iotomagz – Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan penampakan Daihatsu Thor yang tengah seliweran di Tol Jakarta-Cikampek. Namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan bahwa mobil tidak akan masuk Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra. Ia mengatakan bahwa mobil hanya digunakan untuk aktivitas R&D Daihatsu di Indonesia. Bukan untuk diluncurkan.

Dan aktivitas tersebut memang merupakan program rutin yang kerap dilakukan oleh R&D Daihatsu Indonesia.

“Tidak ada. Rencananya kami tidak akan mengeluarkan Daihatsu Thor di Indonesia. Jadi kalau teman-teman lihat itu adalah program dari aktifitas R&D Daihatsu yang mencoba mobil-mobil yang memang sudah kita masukan waktu itu untuk motor show,” ujar Amelia kepada wartawan di Jakarta, Senin 7 September 2019.

BACA JUGA :  Suzuki Melanjutkan Program Kegiatan Free Service Check Up Campaign Untuk Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu

“Jadi tidak ada maksud untuk mengeluarkan Daihatsu yang dikatakan Thor, itu tidak ada,” tegasnya.

Amelia memberitahukan uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui performa mesin 1.000 turbo di Indonesia dibandingkan dengan mesin bukan turbo.

“Yang di uji coba Daihatsu Thor 1.000 turbo. Jadi kita mencoba mengetahui mobil dengan mesin 1.000 turbo di Indonesia akan berbeda tidak dengan mesin tidak turbo. Itu saja,” jelasnya.