Renault Triber Mulai Masuk Produksi di India

Diposting pada

Jakarta, iotomagz – Renault Triber sudah mulai masuk jalur produksi massal di pabrik Chennai di India, Rabu, 13 Agustus 2019. Model ini diposisikan pada platform CMF-A+, terinspirasi oleh Renault Kwid. Kendaraan 7 penumpang ini akan diposisikan di antara Kwid dan Renault Duster.

Triber memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm, sedangkan wheelbase berukuran 2.635 mm. Model ini memiliki ground clearance setinggi 182mm, kursi baris ketiga yang dapat dilipat dan dilepas serta kapasitas bagasi diperpanjang dari 84 liter dalam format 7 kursi, 320 liter dalam format 6 kursi dan bisa diperluas lagi hingga 626 liter.

Eksteriornya terlihat lebih segar dengan gril depan berbentuk U, khas Renault, lampu depan persegi panjang yang dilengkapi proyektor dan Daytime Running Light LED. Interiornya menawarkan tata letak 3 baris kursi yang diklaim mampu memuat 7 penumpang orang dewasa.

Interiornya akan mendapatkan skema warna hitam dan krem, dengan kursi baris kedua dapat digeser maju mundur serta baris ketiga bisa direbahkan. Renault juga menawarkan aliran penyejuk udara hingga ke kursi bari ketiga untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara.

Model ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Renault Triber dibekali berbagai fitur keselamatan meliputi dual airbag di bagian depan, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, dan ABS yang ditawarkan sebagai perangkat standar. Model spec teratas juga mendapat kamera parkir dan airbag di sisi penumpang.

BACA JUGA :  PT Sokonindo Targetkan 12 ribu unit Penjualan DFSK glory 560

Di India, Renault Triber akan ditenagai oleh mesin bensin 1.0 liter SCe yang juga disematkan pada Renault Kwid. Mesin ini menawarkan tenaga 72 hp pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi manual 5 kecepatan. Di India, pemesanan dimulai pada 17 Agustus 2019 dengan tanda jadi setara Rp 2 juta.

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & Managing Director, Renault India, mengatakan, “India adalah pasar utama bagi grup Renault. Kami memiliki tujuan dan strategi yang jelas untuk mempercepat ekspansi di India, dengan menggandakan volume penjualan menjadi 200.000 unit per tahun selama tiga tahun ke depan.”

Menurut Venkatram seperti dikutip dari Rushlane, Renault Triber disebut akan memainkan peran penting dalam rencana ekspansi perusahaan. Renault Triber ditargetkan pada sejumlah besar pelanggan di seluruh segmen, yang dipimpin oleh segmen-B.