King of Modifications 2018 Akan Lahir di Kota Pahlawan

Diposting pada

SURABAYA, iotoMagz – Pertempuran akhir arena modifikasi BlackAuto Battle 2018 di Surabaya, Jawa Timur, akan tampilkan aksi-aksi fantastis dari beberapa peserta dan pemenang dari tiga kota penyelenggaraan awal mulanya.

Digelar di Grand City Mall, 1-2 Desember, gelaran ini terdaftar dibarengi tidak kurang dari 90 peserta dari seantero Kota Pahlawan itu. Diyakinkan ‘perang’ gengsi akan berlangsung di seri terakhir ini.

Penyelenggara moment BlackAuto Battle 2018, Boy Prabowo mengakui jika jumlahnya peserta tahun ini alami penurunan dibanding tahun awal mulanya. Perihal ini karena terbatasnya tempat yang cuma dapat menyimpan jumlahnya itu.

“Dari angka itu, 80 peserta turut mengambil sisi di BlackAuto Battle Surabaya, bekasnya adalah beberapa pemenang dari kota-kota awal mulanya, yakni Solo, Purwokerto serta Makassar,” tutur Boy waktu temu di Surabaya, Sabtu (1/12).

Boy memberikan, tidak hanya mencari tiga pemenang BlackAuto Modify di Surabaya, ikut dipastikan peraih titel ‘The Champ’ dari 12 peserta pemenang kontes itu.

Sayangnya, satu peserta pemenang yang datang dari Makassar tidak turut mengambil sisi di session puncak ini karena alami masalah dalam pengiriman. Jadi jumlahnya finalis cuma 11 peserta,” lanjut Boy.

Tidak hanya kontes beradu ciamik penampilan mobil, menu lainnya yang tidak kalah menarik ialah pertandingan Black Auto Dyno Test serta Black Out Loud. Kedua-duanya ikut melombakan beberapa kelas.

BACA JUGA :  Setelah Triber Diluncurkan, Renault Akan Launching 2 Model Baru di GIIAS 2019

Untuk kontes beradu kencang pada alat dyno test ada kelas NA (naturally aspirated), di mana batasan mesin yang ditest cuma empat silinder tiada merubah penggerak roda, penambahan turbo serta sejenisnya.

Sedang untuk kelas forced induction diijinkan memakai turbo serta sejenisnya. Sesaat di kelas FFA, beberapa peserta diijinkan memakai mesin tiada batasan kemampuan silindernya.

“Penggerak roda ikut dibebaskan, termasuk juga penambahan turbo dan sebagainya. Keseluruhan peserta dyno test ada enam mobil semasing kelas,” katanya.

Sesaat untuk kontes audio, Boy menuturkan kelas sound quality level (SQL) dibarengi 16 peserta, kelas SPL (sound pressure level) enam peserta, dan kelas SQ (sound quality) sekitar 31 peserta.

Pertandingan juga dibatasi untuk pesertanya, yaitu semasing kelas ada 8 peserta. Spesial untuk juri SQ, pihak BlackAuto Battle menghadirkan juri dari Thailand serta Tiongkok di mana mereka datang dari asosiasi USACi (United State Autosound Competition Internasional).

Ingin tahu keseruannya? Siapakah pemegang tahta paling tinggi The Champ BlackAuto Battle 2018? Tunggu informasi setelah itu di sini.