Perpres rampung, DFSK Glory E3 mulai dijual.

Diposting pada

hal tersebut ditanggapi Sales and Marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alex Pan, menyambut baik peresmian aturan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Pemerintah RI lakukan percepatan pengembangan kendaraan ramah lingkungan dengan pengesahan Perpres kendaraan listrik. Copy Perpres kendaraan listrik udah bocor ke publik.

“Pak Jokowi sudah setuju Rancangan UU Peraturan mobil listrik. di Sokon Group di Amerika mempunyai pabrik mobil listrik, di Tiongkok juga ada. Pasti kita akan analisa aturan yang akan dikeluarkan pemerintah dan kita akan menghadirkan lini produk mobil listrik dengan teknologi baru ke Indonesia,” kata Alex saat test drive Glory 560 di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/8/2019).

DFSK sendiri udah punya produk mobil listrik yakni Glory E3. Namun hingga saat ini, mobil ramah lingkungan tersebut memang belum dipasarkan. Lantas, dengan sudah ditandatanganinya Perpres Mobil Listrik oleh Presiden RI, apakah kehadiran Glory E3 akan dipercepat di Indonesia?

BACA JUGA :  Model lama tetap bertahan meski Toyota hiace premio sudah di launching

“GIIAS 2019 kemarin , Glory E3 dapat respons positif dari pasar. Ke depannya juga akan ada pameran kendaraan listrik dan Glory E3 akan tampil di pameran itu. Dalam fase berjalan ini kita akan melihat bagaimana respons pasar atas produk-produk mobil listrik yang kita punya,” kata Alex.

“di Tiongkok sendiri memang sudah ada pabriknya. Dan sudah sesuai konsep industri 4.0, dan produksinya semua sudah menggunakan robot,” ungkap Alex.