NMI berpotensi Akan Mengekspor All New Nissan Livina

Posted on

Jakarta, Iotomagz – PT Nissan Motor Indoensia (NMI) sah meluncurkan All New Nissan Livina di Jakarta pada Selasa, 19 Februari 2019. Tidak hanya fokus untuk pasar Indonesia, Livina pun punya potensi untuk export.

Regional Senior Vice President Nissan Asia & Ocenia, Yutaka Sanada menjelaskan untuk sesaat ini Nissan akan konsentrasi pada pasar Indonesia. “Kami ingin coba dengan paralel, banyak negara tetangga yang ingin mobil ini. Kami tengah pelajari potensinya (export),” katanya disela peluncurkan di Jakarta pada Selasa, 19 Februari 2019.

President Director PT NMI, Isao Sekiguchi pun menjelaskan perihal seirama, sekarang ini gagasan NMI ialah menyediakan serta mulai tingkatkan jumlahnya customer. NMI akan terima penambahan masukan positif yang diinginkan hadir dari customer.

Jadi, lanjut ia, langkah awal ialah penuhi keinginan customer Livina yang telah kenal Livina saat sekian tahun. “Langkah setelah itu meneruskan pekerjaan kami seperti aliansi kerja, termasuk juga taktik selanjutnya,” tutur Sekiguchi.

Kembaran Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, sudah mengawali export pada 25 April 2018. Mitsubishi Motor membidik export Mitsubishi Xpander tahun ini sekitar 30 ribu unit. Export sekitar itu diperuntukkan ke Filipina, Thailand, Vietnam, Sri Lanka, Mesir, serta Bolivia. “Saat ini Filipina adalah market paling besar untuk export,” kata CEO Mitsubishi Motors Coprporation Osamu Masuko saat itu.

Share article