Wow Murah Banget!! Porsche Cayenne Rakitan Malaysia

Mas Natio
Mas Natio
2 Min Read
Porsche
Porsche

Wow Murah Banget!! Porsche Cayenne Rakitan Malaysia

iotomagz.com – Porsche secara resmi umumkan mulai merakit mobilnya di Asia Tenggara, tepatnya di Malaysia. ini merupakan permulaan perusahaan asal Jerman tersebut memperluas jaringan penjualan di industri otomotif Asia Tenggaea. Pabrik rakitan tersebut merupakan yang pertama berada di luar Eropa, dibuat khusus untuk wilayah Asia. Lokasinya tepat di dalam pabrik perakitan Sime Darby Berhad, salah satu perusahaan perdagangan dan logistik Malaysia.

“Tempat perakitan baru kami di Malaysia akan memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik dan akan beroperasi bersamaan dengan jaringan produksi Porsche yang berlokasi di Eropa,” papar Anggota Dewan produksi dan logistik Porsche : Albrecht Reimold, dikutip iotomagz.com dari Carscoops Rabu 30 Maret 2022

Pabrik Porsche

Di pabrik baru kami, terdapat beberapa fasilitas yang salah satunya pasokan tambahan untuk listriknya dari panel surya, dan teknologi pemanenan air hujan juga sudah digunakan untuk mengurangi air limbah. Bahkan para karyawannya juga sudah terlatih.

- Advertisement -

Albrecht pun menambahkan bahwa fasilitas yang berada di pabrik itu sudah sesuai standar kualitas. kedepannya, perusahaan akan merakit berbagai jenis kendaraan roda empat, salah satunya tipe sport dan model pertama yang akan dirakit di pabrik perakitan baru itu adalah Porsche Cayenne, yang membawa desain SUV. dikarenakan merupakan rakitan lokal, digadang-gadang mampu menurunkan harga jual cukup signifikan.

Baca Juga :

Berdasarkan harga pasar otomotif Malaysia, mobil Cayenne buatan lokal akan di banderol mulai dari 550.000 RM (Ringgit Malaysia) atau setara dengan Rp1,8 miliar. sedangkan yang diimpor dari eropa untuk mobil tersebut dibanderol 665.000 Ringgit atau setara dengan Rp2,2 miliar.

Porsche Cayenne

Mobil SUV buatan Porsche ini dibekali mesin bensin V6 3.000cc Turbocharged, dengan 335 Tenaga kuda serta torsi sebesar 450 Newton meter. untuk transmisinya otomatis Tiptronic S dengan delapan percepatan, yang menggerakkan keempat rodanya.

Share this Article
Posted by Mas Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
adbanner