Pajangan Lexus di GIIAS 2022, Mobil listrik semua.

Mas Natio
Mas Natio
3 Min Read
Lexus RX HEV

Pajangan Lexus di GIIAS 2022, Mobil listrik semua.

iotomagz.com – Lexus Indonesia turut memeriahkan salah satu pagelaran otomotif terbesar GIIAS 2022. meski Lexus berada di bawah naungan PT Toyota-Astra Motor (TAM) lexus mencoba tampil beda dengan cara memamerkan kendaraan display-nya dengan kendaraan elektik semua.

direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi mengatakan “Kami menegaskan visi elektrifikasi kami dengan memperluas model kendaraan elektrik di Indonesia pada tahun depan. kini Lexus sangat serius dan eksklusif di GIIAS menampilkan kendaraan yang 100 persen kendaran listrik.

Di GIIAS 2022 ini Lexus secara tegas memperkenalkan kendaraan listrik yang rencananya akan dipakai saat KTT G20 bulan November 2022. yaitu Lexus UX 300e yang bakal dipakai oleh para tamu delegasi kenegaraan.

- Advertisement -

Sebenernya model UX 300e telah diperkenalkan dan launching di 2020 lalu yang telah menggunakan motor listrik model 4KM pada roda depan. dengan begitu kendaraan listrik ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi puncak 300 Nm. Sedangkan baterainya memakai lithium ion dengan kapasitas 54,3 kWh di klaim mampu melaju hingga sejauh 400 km dengan sekali pengisian daya. hal ini merupakan bukti nyata keseriusan lexus menggarap lini mobil listrik sesuai dari visi elektrifikasi dan komitmen Lexus Indonesia.

Panggung GIIAS 2022 juga dimanfaatkan Lexus untuk meluncurkan model facelift dari Lexus RX. sayangnya, Lexus baru sekadar memamerkan saja dan bocoran infonya baru akan dijual tahun depan gaaess, yang akan hadir dengan varian bensin, hybrid, dan juga plug in hybrid, so model ini merupakan model yang paling lengkap yang tersemat dengan teknologi elektrik. dari data market share 2021 yang mencapai 49% membuktikan bahwa RX telah diterima dengan baik di pasar mobil indonesia.

dan di pameran tahun ini Lexus juga menghadirkan mobil prototipe Lexus LF-Z Electrified Concept untuk meramaikan panggung GIIAS 2022, Model ini memakai platform terbaru dan dijanjikan akan dapat menempuh sejaiuh 600 kilometer sekali ngecas baterai. denngan kemampuan melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam 3 detik. dan untuk mengoperasikannya mengunakan digital key.

anton berharap Lexus di GIIAS 2022 dapat memberikan jawaban kepada konsumen dan juga memperkuat image Lexus di segmen kendaraan elektrik, untuk masa depan yang lebih baik.

Share this Article
Posted by Mas Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
adbanner