Motor Listrik ALVA One Resmi Hadir untuk indonesia di GIIAS 2022

Mas Natio
Mas Natio
4 Min Read
Alva One

Motor Listrik ALVA One Resmi Hadir untuk indonesia di GIIAS 2022

iotomagz.com – Pemerintah terus menggeber Kendaraan listrik Mulai dari lini roda empat sampai lini roda dua. Berbagai merek kendaraan listrik juga mulai bermunculan dengan berbagai variasi produk hingga fitur yang disematkan dalam kendaraan listrik buatannya. Tak cuma itu, bahkan pemerintah selaku regulator juga memberikan insentif kepada para pembeli kendaraan listrik.

salah satu pendatang baru di industri motor listrik, Ilectra Motor Group resmi launching merek motor listrik ALVA di event GIIAS 2022, dengan produk perdananya ALVA One. dengan membawa tagline “Change the Game”, kehadiran brand ALVA ini diharapkan dapat mendorong ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Kehadiran ALVA di industri kendaraan listrik roda dua tidak hanya memamerkan produknya, juga mengembangkan ekosistem yang diciptakan untuk mengatasi kerentanan dan keraguan konsumen untuk memiliki sepeda motor listrik. hal ini sesuai dengan visi Ilectra Motor Group untuk menampilkan ALVA sebagai pelopor dan juara dalam membentuk ekosistem mobilitas kendaraan listrik yang berkelanjutan dan menjawab klaim bahwa IMG sebagai penyedia lifestyle mobile solution.” papar Purbaja Pantja, selaku Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG).

- Advertisement -

ALVA ONE menawarkan performa yang sangat solid dengan kenyamanan penuh yang menunjang pengguna bermanuver melewati berbagai karakter jalan di Indonesia. dengan dillengkapi tiga mode berkendara, yaitu mode Eco, Normal, dan Sport. Setiap mode memiliki kecepatan berbeda, yaitu 43 km/jam, 70 km/jam, dan 90 km/jam yang dapat memberikan kinerja yang lebih efektif. dengan torsi 46,5 Nm dan akselerasi halus memakai suspensi front telescopic, karakteristik ALVA ONE yang sangat lincah ini cocok untuk mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia. dan yang lebih menariknya ALVA memberikan garansi yang cukup panjang.

Garansi Alva One

IMG mengclaim ALVA ONE dapat menempuh jarak semjauh 70 km dengan sekali pengecasan. Hal ini tentunya jadi terobosan bagi pengguna yang selama ini menggunakan sepeda motor konvensional. Sepeda motor listrik dapat menghemat hingga 80% dari biaya perjalanan dengan sepeda motor bertenaga bensin.

Secara tampilan maupun ukuran dimensi, Body Alva One secara keseluruhan setara dengan Honda PCX Electric, Yamaha NMAX dan juga Yamaha E01, sekilas bodynya yang besar ala ala skutik 150cc dan di tambah dengan lekukan lekukan yang mantap menambah tampilannya makin sporty. di bagian depan terdapat headlamp yang tergolong cukup besar dengan menggunakan lampu LED dan juga DRL, untuk lampu seinnya di buat terpisah berada di samping bodi depan.

Produk ALVA One juga didukung dengan aplikasi penunjang yakni ALVA APP untuk membantu memudahkan pengguna dalam memelihara motor listrik yang dimiliki. ALVA one Menggunakan teknologi terdepan, melalui ALVA App pengguna dapat melihat status statistik motor ALVA One, melihat gerai dan tempat pengisian daya terdekat, sampai pemanggilan teknisi yang tersedia 24 jam. Hal ini tentu dapat menunjang interkonektivitas antara motor dengan pengendara secara end-to-end untuk mendukung kemudahan dan memperkaya pengalaman berkendara yang lebih pintar dan aman.

“Melalui ALVA, kami berkomitmen untuk membangun ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik jangka panjang. Untuk mempercepat penyebaran, kami menargetkan untuk menyelesaikan lima stasiun pengisian pada akhir tahun 2022,” tambah Purbaja Pantja.

Share this Article
Posted by Mas Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
adbanner