Lexus BEV Concept LF-30, Mobil Listrik Pertama Lexus yang Siap Diperkenalkan di Cina

Mas Natio
Mas Natio
2 Min Read

Jakarta, iotomagz – Lexus akan memperkenalkan mobil listrik pertama di Guangzhou International Automobile Exhibition, Cina, pada 22 November 2019.

Mengutip laman Toyota Global, 11 November 2019, mobil listrik Lexus ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Cina dan Eropa.

Hal ini semakin meningkatkan keinginan merek untuk menawarkan portofolio pilihan powertrain listrik untuk beragam konsumen di seluruh dunia. Pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019, Lexus juga memamerkan mobil konsep bertenaga listrik dengan desain futuristik.

Lexus ConceptNice, France 7th October 2019Photos: Jed Leicester 07967 091226

Mobil itu adalah Lexus BEV Concept LF-30. Konsep ini diklaim menggunakan teknologi kendaraan listrik canggih dengan visi masa depan tahun 2030.

- Advertisement -

BEV Concept LF-30 didesain memiliki visibilitas luas dari dalam dengan kaca jendela membentang dari bagian depan ke belakang. Bukan itu saja, di bagian atap kendaraan konsep ini juga dibuat “terbuka” yang dilengkapi kontrol suara dan gesture “sky gate” serta memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) dalam menampilkan informasi.

Menariknya, konsep Lexus ini dilengkapi kendaraan pendukung dengan teknologi drone yang memungkinkan mengangkut barang dari mobil secara mandiri. Teknologi itu disebut Lexus Airporter.

Konsep Lexus LF-30 memiliki dimensi panjang 5,09 meter, lebar 1,995 meter, tinggi 1,6 meter, dengan wheelbase 3,2 meter dan kapasitas baterai 110 kwh.

Artikel Sponsor: Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Share this Article
Posted by Mas Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
Leave a comment
adbanner