GOODYEAR INDONESIA HADIRKAN BAN RADIAL KHUSUS TRUK

Ban Radial Goodyear

GOODYEAR INDONESIA HADIRKAN BAN RADIAL KHUSUS TRUK

Bogor, iotomagz.com – Tren radialisasi di tanah air semakin nyata seiring berkembangnya teknologi dan pertambahan infrastruktur jalan, membuat ban radial semakin berpeluang menggeser dominasi ban bias di Indonesia. PT Goodyear Indonesia Tbk mendukung tren radialisasi di Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Goodyear S501.

Ban Radial Goodyear
Ban Radial Goodyear

Berjenis LTR (light truck radial), Goodyear S501 berfokus menyasar segmen truk 3/4 di Indonesia. Ini merupakan langkah komprehensif Goodyear mendukung percepatan era industrialisasi Indonesia dan menjawab permintaan pasar ban komersial dimana tipe ban bias masih sangat dominan.

“Kami memiliki visi, bahwa ban radial akan mengalahkan ban bias dengan rasio 60:40 dalam lima tahun kedepan. Kami optimistis mendorong tren radialisasi di Indonesia melalui peluncuran Goodyear S501 untuk segmen truk 3/4. Fokus kami menyasar pasar truk Indonesia juga sejalan dengan target pemerintah membangun jalan tol mencapai 4.817 km hingga 2024 demi percepatan mobilisasi nasional. Ini merupakan langkah awal yang sangat menjanjikan,” kata Iman Santoso Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia.

Baca Juga :

Ban Mobil Goodyear dikasi Sensor Pintar

Dirancang dengan teknologi mutakhir Goodyear, desain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan jarak tempuh yang optimal membuat Goodyear S501 sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat lebih banyak dan jarak tempuh lebih jauh di Indonesia. 

- Advertisement -

Konstruksi yang lebih kompak dan ringan dilengkapi dengan durabilitas yang tinggi membuat ban radial kian populer di Indonesia. Perlahan menggantikan dominasi ban bias, tak terkecuali untuk segmen truk 3/4.

“Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia. Ini merupakan faktor kunci bagi kami untuk terus meningkatkan penjualan Goodyear S501 secara eksponensial (tiga kali lipat) di tahun 2022,” ucap Nova Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia.

TAGGED:
Share This Article
By Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
Leave a comment