NewsMobilTipsTips

Tips Mudik 2022 dengan kendaraan pribadi

Tips Mudik 2022 dengan kendaraan pribadi

iotomagz.com – penting bagi setiap pe- mudik untuk mengantisipasi kelelahan dan risiko kecelakaan saat melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan mobil pribadi. mudik dengan kendaraan sendiri adalah perjalanan yang cukup menyenangkan sekaligus penuh resiko. apalagi sudah kurang lebih 2 tahun budaya mudik ini tidak bisa dilakukan dimasa pandemi Covid-19. dan tahun ini sekitar 87 juta orang melakukan perjalanan mudik,diantaranya sekitar 47 persen pemudik memilih jalur darat, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

hal ini sangat beresiko, jadi bagi pengemudi sangat penting untuk terus memperhatikan berbagai hal agar perjalanan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, Pertama, pastikan anda telah memeriksa kendaraan sebelum berangkat mudik di bengkel kesayangan anda. Jika perlu, lakukan servis besar supaya tak timbul hal-hal yang dapat merugikan di dalam perjalanan mudik anda. Kemudian, pastikan pula kondisi anda (pengemudi) dalam keadaan sehat dan prima.

nah dari pengamatan kami tim iotomagz sangat merekomendasikan untuk membuat rencana perjalanan untuk langkah mengantisipasi macet di titik tertentu dan pastinya mapping waktu istirahat, terutama yang melakukan perjalanan jauh, nah yang paling penting juga pastikan ada pengemudi penggantinya. pengemudi cadangan ini baiknya duduk di belakang/tengah supaya bisa istirahat, kemudian pastikan jumlah penumpang sesuai dengan kapasitas kendaraan ya.. jangan sampai overload.. bahaya..!!! karena mobil menyediakan safety belt sesuai dengan kapasitas tempat duduknya.

selain memastikan BBM terisi full atau lebih dari setengah ada hal terpenting dalam rutinitas mudik ialah membawa makanan secukupnya, ini merupakan antisipasi kalau jalanan macet. nah kalau melewati jalan tol, pastikan kecepatan kendaraanya sesuai dengan rekomendasi kecepatan di jalan tol. dan yang sangat harus diperhatikan adalah jangan mengemudi lebih dari 8 jam karena pengemudi akan mengalami kelelahan. sangat disarankan untuk beristirahat setiap dua jam sekali berkendara sekitar 15-60 menit.

MA Natio

Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.

Related Articles

Back to top button

Ad Blocker Terdeteksi

Silahkan Matikan sementara Adblocker anda. Terimakasih