oleh

Yamaha R25 ABS Di luncurkan, Pertarungan di Kelas 250cc Semakin Memanas

Jakarta, iotomagz.com – Yamaha Indonesia melaunching variasi ABS (Anti-lock Braking Sistem) pada produk Yamaha R25 generasi paling baru. Menambahkan variasi ABS ini sekaligus juga lengkapi dua variasi awal mulanya yang sudah lebih dulu menegur customer yaitu R25 Standar dan R25 Movistar Livery.

Yamaha R25 variasi ABS telah mulai di distribusikan ke jaringan dealer R-Shop Yamaha yang berada di Indonesia serta di pasarkan di harga OTR DKI Jakarta Rp 64,6 juta.

Menambahkan feature ABS pada Yamaha R25 diakhir tahun ini sekaligus juga memanaskan pertarungan di fragmen motor sport 25cc. Di kelas ini, Yamaha R25 bertemu dengan pesaing seperti All New Honda CBR250RR serta Kawasaki Ninja 250 yang telah terlebih dulu mengimplementasikan feature ABS pada skema pengeremannya.

Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi menjelaskan jika menambahkan feature ABS pada R25 untuk menjawab keperluan customer motorsport di Indonesia.

BACA JUGA :  Yamaha YZF-R1 GYTR Laku Terjual Kurang dari 24 Jam

Feature ABS pada Yamaha R25 bukan sekedar memaksimalkan skema pengereman pada motor, akan tetapi ikut mendatangkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. “Penggunaan tehnologi itu bisa meminimalkan terjadinya keadaan ban selip atau terkunci saat pengendara lakukan pengereman dengan mendadak,” kata Yordan dalam tayangan wartawan yang di terima Tempo, Selasa, 18 Desember 2018.

Yordan memberikan jika Yamaha R25 ikut memperoleh feature penambahan lainnya yaitu suspensi up sidedown yang diklaim bukan sekedar dapat membuat pengendara memperoleh handling terunggul waktu berkendara akan tetapi ikut membuat penampilan motor jadi tampak lebih gagah.

Kombinasi pada ban ukuran besar di bagian depan (110/70-17) serta belakang (140/70-17) dengan velg lebar memiliki bahan aluminium alloy yang teruji lebih kuat dan mudah pada motor ikut membuat perasaan berkendara jadi makin konstan.

BACA JUGA :  Motor Cruiser Triumph Membuat Motor Versi Baru Untuk Saingi Ducati XDiavel

Pada sisi lampu depan serta belakang R25 generasi paling baru juga mengambil tehnologi LED yang jadikan skema pencahayaan jadi lebih jelas, efektif dan bertahan lama. Hazard lamp yang sekarang sudah disematkan berperan menjadi sinyal saat pengendara alami keadaan darurat. Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terbagi dalam cut off/ on serta starter engine didatangkan untuk menegaskan kesan-kesan “Big Bike” pada motor.

Yamaha R25 generasi paling baru sekarang ikut tampil lebih sporty yang di inspirasi dari big bike Yamaha YZR-M1. Munculnya M1-Duck dibagian muka depan dan “Cross Layer Design” yang membuat fairing jadi bertumpuk sangat mungkin motor mempunyai manfaat aerodinamis yang tinggi.

Sisi cockpit ikut didesain mirip Yamaha R1 dari mulai bentuk speedometer full digital sampai style stang under yoke dengan plat crown segitiga yang mempunyai beberapa kisi lubang diatasnya.