oleh

Uji Coba Prototipe Honda Trail Listrik

Tokyo, Iotomagz – Honda buka selubung prototipe sepeda motor trail bertenaga listrik, ER Electric, di Tokyo Motorcyle Show 2019. Diambil Iotomagz dari rideapart, Sabtu, 23 Maret 2019, rangka CR Electric dimaksud tidak jauh beda dengan CR-F 250 mesin bensin.

Perihal ini bisa disaksikan dari susunan aluminium kembar dengan balok yang menonjol membingkai mesin. Bahkan juga selintas blok tersebut terlihat serupa dengan motor mesin bensin, tidak seperti design produk lainnya yang masukkan baterei serta motor listrik ke satu kotak.

Tentunya, sebab baru berbentuk prototipe, sedikit info yang ada, seperti berapakah ukuran baterainya, daya, jangkauan, berat, serta yang lain. Untuk beberapa skema serta pengereman peluang disiapkan oleh Nissin.

BACA JUGA :  IIMS Motobike Expo 2019 Resmi dibuka Menteri Perindustrian Republik lndonesia

Menjadi prototipe yang menarik ialah bukti jika Honda pilih motor trail untuk menguji tehnologi kelistrikannya, sebelumnya setelah telah meluncurkan motor listrik Honda PCX Electric.

Akan tetapi tidak cuma Honda yang pilih untuk mengenalkan prototipe motor listriknya berbentuk motor trail. Jalan yang sama yang diambil oleh beberapa perusahaan lainnya. Perwakilan Honda di Tokyo memberi komentar jika “Motocross (off road) ialah ujian paling berat untuk sepeda listrik. Honda akan meningkatkan sepeda E-sports.

Tidak disangkal sepeda motor listrik tengah ramai di market. Sesaat banyak mode yang sangat menarik di tawarkan oleh perusahaan volume kecil serta startup, beberapa pemain paling besar di industri pada akhirnya masuk.

BACA JUGA :  Volvo akan Gunakan Teknologi Sistem Android Google (OS), Serasa Pakai Ponsel Seluler

Contohnya, KTM mengenalkan sepeda motor trail bertenaga listrik Freeride EX-C sesaat Yamaha melakukan eksperimen dengan TY -E. Yang lain seperti Ducati serta Kawasaki semestinya mulai kerjakan mode bebas emisi.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.