oleh

Tiruan Motor PCX Lebih Mahal Dari Motor Honda PCX

Iotomagz – Fenomoena plagiasi dalam dunia otomotif kelihatannya telah jadi perihal yang dipandang lumrah. Lihat saja Honda CBR250RR serta Kawasaki Vulcan S yang mempunyai kembaran asal China.

Sekarang, Honda PCX generasi pertamalah sebagai korban. Skutik gambot itu dikloning oleh pabrikan China, Zhejiang, serta tersebar di Bangladesh dengan nama Meiduo M6.

Lihat saja bentuk lampu pentingnya yang kembar sama dengan Honda PCX pertama. Bahkan juga, sisi tengah ke belakang juga susah dibedakan, lebih bila disaksikan selintas.

Akan tetapi, sesudah dilihat lampu-lampunya masih tetap memercayakan bohlam serta memakai rem tromol di belakang dan dimensinya lebih kecil di banding Honda PCX asli.

Meskipun begitu, Meiduo M6 sudah diberi dengan instrumen panel gabungan analog serta digital dan LED taillight. Diluar itu, kemampuan tangki bahan bakarnya sampai 7,5 liter.

BACA JUGA :  Ford Ecosport 2019 Tampil Lebih Modif & Keren

Untuk masalah perform, kloningan Honda PCX ini memercayakan mesin 1-silinder 150cc tiada radiator alias berpendingin hawa. Dapur picu itu diklaim dapat membuahkan tenaga sebesar 12,5 ponsel dengan torsi maximum 12,2 Nm.

Ngerinya, harga Meiduo M6 tambah mahal di banding Honda PCX lokal yang sekarang ini tersebar di Indonesia. Di Bangladesh, bandrol skutik itu sampai BDT160.000 atau seputar Rp28 juta-an (Kurs BDT1 = Rp176).

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.