oleh

Rival Fitur Honda Forza vs Aprilia SR Max 300

-Motor-16 views

Jakarta, Iotomagz – Aprilia mulai mengerjakan fragmen skuter bongsor melalui SR Max 300. Aprilia SR Max 300 mempunyai penampilan skuter maxi ini lebih elegan dari Honda Forza. Tampangnya sporty dengan pemakaian visor besar yang bisa diubah-ubah ketinggiannya, headlamp dengan mode dual keens. Modelnya juga bergaya ikuti design motor sport saat ini. Skuter ini telah di pasarkan di Cina. Berlainan dengan Aprilia, design Honda Forza lebih agresif dengan sudut-sudut tajam. Forza pun mempunyai dua lampu di headlamp.

Feature SR Max 300 mempunyai keungguln dari Honda Forza. Salah satunya feature yang dipakai yakni monitor TFT 9 inci, konektivitas Bluetooth, lampu projector dengan DRL LED serta camera tindakan full HD diantara lampu depan ganda. Honda masih tetap memercayakan gabungan pada analog serta digital pada instrumennya. Penyusunan visor dapat dikerjakan dengan elektrik.

BACA JUGA :  Bajaj siap Launching Sepeda Motor Listrik

Masalah mesin, Aprilia SR Max 300 memakai mesin 278 cc, satu silinder yang membuahkan tenaga seputar 21,6 bhp serta torsi puncak 23 Nm. Honda Forza diberi mesin memiliki murni 279cc yang dapat membuahkan tenaga 24.8 ponsel pada 7,000 rpm serta torsi 20.1 lb-ft. pada 5,750 rpm. Akan tetapi, Forza mempunyai piranti kontrol traksi supaya mesin dapat masih smooth.

Pengereman SR Max memercayakan cakram depan diameter 260 mm serta cakram belakang 240 mm. Pada Honda Forza memercayakan pengereman cakram depan diameter 256 mm serta belakang 240 mm dengan skema antilock brake sistem dual channel.

Dengan mesin besar, kestabilan SR Max didukung teleskopik 35 mm dibagian depan serta peredam kejut kembar dengan rekonsilasi preload 3 tingkat. Mengenai Honda malah melepaskan suspensi yang mempunyai diameter 35mm pada mode lama dengan yang lebih kecil 33mm. Pada suspensi belakang dapat juga ditata sesuai dengan keperluan.

BACA JUGA :  Benelli Resmi Melaunching Produk Terbarunya TNT 249S, Tampil Lebih Garang

SR Max 300 memakai tangki bahan bakar 15 liter yang terbesar di kelasnya, Forza cuma dapat menyimpan 11,3 liter Pertamax. Menurut data mengkonsumsi bahan bakar Aprilia SR Max 300 ialah seputar 21 km. per liter cukuplah hemat untuk matik memiliki gambot 300cc.