oleh

Pemprov DKI Jakarta Menerima 50 Unit Motor Listrik Viar Q1

Jakarta, Iotomagz – PT Paiton Energy yang disebut perusahaan pembangkit listrik swasta menghibahkan 50 unit motor listrik Viar Q1, dua stasiun listrik tenaga surya, serta tiga stasiun pengisian listrik pada Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Kamis, 13 Desember 2018 di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Ini adalah bentuk pekerjaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Paiton Energy serta nanti akan digunakan untuk petugas operasional Taman Margasatwa Ragunan.

Asisten Deputi Bagian Transportasi Pemprov DKI, Sunardi Sinaga menjelaskan

Karenanya ada pekerjaan CSR dari PT Paiton Energy bisa saja pendorong agar kita lebih berusaha menerapkan yang namanya memakai daya terbarukan seperti solar cell tenaga surya.

“Motor listrik Viar Q1 ini nanti dipakai untuk petugas sekuriti serta pengawas hewan cuma di dalam ruang Ragunan saja,” katanya di Ragunan, Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Desember 2018.

Corporate Manager PT Triangle Motorindo atau produsen Viar Motor Indonesia, Deden Gunawan ikut menjelaskan jika 50 unit Viar Q1 itu dibagi salah satunya 20 unit di Ragunan, 20 unit di Monumen Nasional atau Monas, serta 10 unit di Jatibaru, Jakarta Pusat.

Dia meneruskan, barusan Pemprov bicara jika mereka dukungan pada kendaraan listrik, sebab kan keadaan lokasi di Jakarta ini emisi gas buangnya mencemaskan. “Harapannya semua dapat berubah diawali dari pemerintah yang memberikan contoh,” tuturnya.

Sunardi mengharap, dari sini berkembang tidak cuma sepeda motor, kita galakkan sampai ke mobil. Jika ini selalu dengan berkelanjutan dikerjakan, penghematan daya akan makin baik.

“Sepeda motor memakai listrik seperti Viar Q1 ini adalah lompatan besar yang perlu kita junjung selalu untuk kebaikan penduduk untuk saving daya serta kurangi emisi gas buang. Kita ketahui Jakarta waktu lalu tingkat pencemarannya paling besar, sempat nomer 1 dalam dunia,” kata Sunardi.