oleh

Pabrikan Yoshimura Akan Melaunchingkan Knalpot Racing Khusus Kawasaki ZX-6R Di 2019

-Motor-65 views

Jakarta, Iotomagz – Pabrikan knalpot racing terkenal, Yoshimura, melaunching knalpot baru untuk Kawasaki ZX-6R 2019. Knalpot racing Yoshimura Alpha ¾ didesain spesial untuk menukar muffler serta muffler box bawaan pabrik pada ZX-6R.

Knalpot ini diklaim dapat tingkatkan kapasitas yang lebih baik dengan hanya meningkatkan skema slip-on saja.

Pergantian knalpot balap bikinan Yoshimura ini pula diklaim dapat turunkan berat motor sampai 5 kg. Penurunan berat ini pula diklaim membuat motor lebih mudah dalam berakselerasi.

Pergantian yang lain pada tanggapan throttle serta torsi yang bertambah. Throttle adalah sensor yang berperan dalam mesin injeksi yang mengendalikan masuknya hawa ke mesin. Membuat ZX-6R dengan mesin memiliki 636cc lebih garang dengan pencapaian torsi puncak yang bertambah 4,7 % serta tenaga kuda naik 2,2 %.

BACA JUGA :  Tips Agar Kamu Tau, Bedain Kedua Tipe Lambretta ini

Kawasaki ZX-6R 2019 launching pada 13 Oktober 2018. Mode ini mempunyai design serupa Kawasaki Ninja 250R yang di jual di Indonesia. Perbedaannya, ZX-6R mempunyai corong hawa dibagian tengah untuk meningkatkan supply hawa waktu kecepatan tinggi. Tempat fairing depan ikut lebih rendah hingga mempermudah pengendara memonitor jalan raya di depannya. Lampunya juga sekarang telah memakai LED pada depan ataupun belakang.

Mesin masih tetap memercayakan mesin empat silinder dengan kemampuan 636cc yang mempunyai tenaga yang peluang hampir sama dengan mode awal mulanya. Akan tetapi, mode 2019 ini sudah lolos dalam emisi Euro 4.

Pada vs baru ini ada penambahan pemakaian quickshifter elektronik untuk menolong perpindahan gear serta berakselerasi waktu berkendara di kemacetan. Akan tetapi quickshifter cuma dapat dipakai waktu perpindahan gear naik, waktu pengurangan gear masih tetap memercayakan kopling.

BACA JUGA :  Ini Part Motor Custom yang Paling Dicari Selama 2018

Kawasaki pandai menempatkan harga, Kawasaki Ninja ZX-6R sangat murah di kelasnya. Di market Amerika Serikat, ZX-6R di jual dari mulai US$ 9,999 untuk mode standard, US$ 10.999 untuk vs ABS. Sedang dengan warna Kawasaki Racing Tim di jual jadi US$ 11.299. Mengenai Suzuki GSX-R600 dibandrol US$ 11.399, Honda CBR600RR 2019 di jual US$ 11.799, serta Yamaha YZF-R6 US$ 12.199.