oleh

Motor Listrik Pabrikan Harley Davidson Bakal Masuk Ke Indonesia

-Motor-17 views

Iotomagz โ€“ Nama Harley-Davidson dengan Dunia lebih diketahui menjadi motor besar yang memiliki nada Sangar karena karakakter mesin V-Twin dua silinder kepunyaannya. Tetapi untuk ikuti perubahan jaman, Harley-Davidson mulai membuat motor listrik yang tidak miliki nada.

Motor listrik pertamanya itu dinamakan Livewire yang mengangkat design sport naked. Pabrikan motor asal Amerika Serikat itu berencana pembangunan Livewire semenjak 2014 lantas, akan tetapi baru pertama-tama dikenalkan ke publik waktu lalu berbentuk produksi serta cuma untuk contoh.

Pabrikan motor besar asal Negeri Paman Sam itu baru mulai produksi motor listriknya dengan massal tahun kedepan. Oleh karena itu, Livewire akan dibawa masuk ke Indonesia dua tahun kembali. Seperti yang dikatakan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu.

BACA JUGA :  Modifikasi motor matic ala film Batman

“Kami masih tetap menanti dari Harley yang akan launching tahun kedepan. Kami menjadi diler ada satu samplenya. Jika konsumen beli dapat kami fasilitasi. Baru berada di Indonesia mungkin 2020 Maret atau April sangat cepat,” katanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 11 November 2018.

Petinggi paling tinggi di Anak Elang itu mengakui pernah coba Livewire. “Pada tahun 2014 waktu coba kami kasih komen, saya komennya tidak ada suaranya. Menjadi diler saya lihat yang komen mengenai nada itu tentu diperhitungkan. Mungkin waktu produksi massal gunakan nada ikut saya tidak paham,” katanya.

Untuk harga jual, pabrikan motor berlambang burung Elang itu masih tetap malas mengungkapkan dengan detinya. Akan tetapi dengan tehnologi yang disematkan, bandrol Livewire itu diprediksikan oleh beberapa alat asing melebih 30 ribu Pound sterling atau sama dengan Rp574 juta-an.

BACA JUGA :  Modifikasi Karya Cafe Racer Menyulap Harley Davidson Jadul jadi Ganas

Dengan feature, Livewire mempunyai monitor info TFT bisa tersambung ke smartphone melalui Bluetooth. Bila telah tersambung bisa lihat panggilan telephone masuk, dengar musik, MAP, serta tahu daya baterei motor yang telah terpakai. Untuk detail motor listriknya HD cuma menyebutkan bisa lari cepat.