oleh

Joan Mir Juara MotoGP 2020 dengan rekor baru

Valencia, iotoMagz.com – Dipenghujung tahun 2020 Joan Mir mengukir prestasinya dengan menjuarai MotoGP Spanyol 2020. Hanya dengan sekali menjuarai di seri musim ini, Mir melewati rekor Nicky Hayden. Miracle Mir menjadi juara dunia di Ajang MotoGP Valencia Minggu lalu di sirkuit Riccardo Tormo.

Mir mendapatkan kemenangannya karena konsistensinya sepanjang musim. Meski Mir hanya menang sekali, tapi dia merupakan pembalap yang paling sering naik podium sampai tujuh kali naik podium.

Joan Mir

Bahkan Mir tidak meraih pole position sepanjang musim ini, bahkan Semenjak Wayne Rainey tahun 1992, Kala itu bernama GP500. Mir menjadi juara dunia perdana dengan jumlah kemenangan paling sedikit, satu kali di MotoGP Eropa pekan lalu.

BACA JUGA :  Modifikasi ala Street dan Ban Besar Oleh Honda Super Cub 125

Mir mengalahkan rekor Leslie Graham 1949, Umberto Masetti 1950&1952, dan juga Nicky Hayden 2006 yang meraih dua kemenangan. sebelumnya rekor tersebut dipegang Hayden di MotoGP.

Saat itu, Hayden mampu menaklukkan The Doctor (Valentino Rossi, red) yang meraih lima kemenangan pada musim itu. Hayden pun finis dengan mengungguli Rossi lima angka saja yakni 252 poin.

Hanya di MotoGP Belanda dan Amerika Serikat saja Hayden menang, dengan 10 kali naik podium dan Masih ada satu balapan lagi yang tersisa di MotoGP 2020, yaitu di Portugal, akankah Mir menambah kemenangannya?