oleh

Gara-gara Covid-19, Triumph PHK Karyawannya

Jakarta, iotoMagz.com – Motor gede (moge) pabrikan asal Inggris secara resmi mem PHK 400 karyawannya di seluruh dunia. Dari 240 orang diantaranya karyawan di Inggris. Factor utama dari masalah ini adalah akibat Pandemi Covid 19 yang menyebabkan penurunan penjualan yang sangat drastis.

Dalam tiga bulan terakhir, penjualan sepeda motor di atas 500cc mengalami penurunan  mencapai 65% di Prancis, Jerman, Italia, Inggris dan Amerika Serikat.

“Sangat disayangkan dampak Covid-19 mengharuskan kami melindungi kesehatan jangka panjang dan kesuksesan merek dan bisnis Triumph,” ujar Nick Bloor.

Di sebuah pernyataan, Triumph menjelaskan, penjualan motor secara global mengalami penurunan drastis. demi melindungi bisnis, pabrikan harus membuat keputusan yang cukup berat.

BACA JUGA :  Covid-19 di Surabaya meningkat, GIIAS Surabaya 2020 Resmi dibatalkan

“Saat ini masa yang sangat berat. Tidak ada bisnis yang bisa mengantisipasi sekala krisis Corona virus dan konsekuensi ekonominya,” kata Triumph Motorcycles Chief Executive, Nick Bloor dikutip dari Car and Bike.

Sebagai produsen terbesat di Inggris, Triumph punya 2.000 karyawan di negara tersebut. Dan memiliki anak perusahaan di 14 negara, namun tidak dijelaskan secara rinci, Negara mana saja yang terkena PHK.

Untuk di wilayah Inggris saja, Triumph mampu memproduksi 7.000 unit kendaraan dari total produksi global mencapai enam puluh ribu unit per tahunnya.