oleh

Datangnya DR BIG 1200 di Pasar Global, Memicu Kehadiran V-Strom 250 di Pasar Indonesia

Jakarta, Iotomagz – Jauh sebelum Versys lahir, Suzuki telah bangun satu sepeda motor adventure yang sudah sempat jadi raja pada arena Super Enduro Dakkar. Di pasar global, Suzuki memang banyak melahir motor adventure dengan kemampuan mesin besar.

Sebutlah saja perusahaan di Jerman Hessler pada tahun 2017 sempat membuat edisi spesial Suzuki V-Strom 1000 yang dinamakan ‘Desert Express’, nama ini memang masih tetap ada hubungannya dengan produk Suzuki DR750 yang lahir pada tahun 1988 yang lalu.

Awalannya DR750 yang lalu di kembangkan jadi DR800 pada tahun 1990, kelihatannya memang disiapkan untuk berkembang meneruskan pertumbuhannya untuk kemampuan sepeda motor dengan berat mesin yang semakin besar untuk mode V-Strom 1000 cc.

Hingga kemudian, isu tersebar di Jepang jika aka suara mode baru, menjadi bentuk ‘penghormatan’ pada raksasa yang sempat ada di masa 1980-an yang saat ini jadi demikian legendaris yang disibak pada tahun 2019 menjadi mode untuk tahun 2020.

Ada dengan bentuk baru, Suzuki Desert Experss (DR) BIG 1200 begitu serupa dengan produk yang dibikin beberapa waktu lantas di Jerman. Bahkan juga bila lihat DR BIG1200 ini begitu serupa dengan hasil kreasi Hessler pada sepeda motor seri Oberdan Bezzi yang sempat dibuatnya pada tahun 2016 kemarin.

BACA JUGA :  Cina Tidak akan Lagi Subsidi Mobil Hidrogen, Ada apa Ya?

Lalu bagaimana dengan di Indonesia mengenai isu akan hadirnya V-Strom 250 pada tahun 2019 ini, yang memang mempunyai basik yang sama juga dengan DR BIG 1200?

Info dari pihak Suzuki, mode V-Strom paling baru dengan kemampuan mesin 250 cc memang akan ada pada tahun 2019, tetapi kepastian diluncurkannya masih tetap menanti waktu yang pas, demikian yang berikan sumber kami di Suzuki Motor Indonesia.

Motor masuk deretan Sport Adventure Tourer ini, penampilan V-Strom 250 memang sama dengan lahirnya DR BIG 1200 yang akan ada di pasar global.

Motor ini memang dibikin buat mereka penggila adventure atau penjelajahan jarak jauh. Serta rasa-rasanya kemampuan mesin 250 cc begitu pas di luncurkan di Indonesia daripada yang memiliki 1200 cc, mengingat kontur jalan di Indonesia.

BACA JUGA :  Renault Triber Kebanjiran SPK Inden

Walau awal mulanya Suzuki sempat mendatangkan V-Strom 650 pada 2018 lantas, akan tetapi penjualannya memang sedikit. Tetapi kelihatannya isu Suzuki untuk mendatangkan variasi paling kecil dari moto-adventure ini bisa menjadi fakta pada tahun 2019, sesudah Suzuki meluncurkan GSX-S150 dengan variasi warna kuning. Sebetulnya beberapa negara dalam dunia telah nikmati kedatangan motor ini, seperti di Inggris serta India.

Dikit info tentang perform V-Strom 250, yang akan mengangkat mesin 2-silinder dengan kubikasi 248 cc. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan serta skema supply bahan bakar injeksi yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 25 ponsel dengan torsi 23,4 Nm. Untuk skema pengereman telah diperlengkapi dengan ABS.

Serta bocoran yang lain yang dikatakan sumber kami, Suzuki V-Strom 250 ada dengan tehnologi terunggul di kelasnya, seperti instrument panel full LCD serta knalpot mudah dan tangki bahan bakar dengan kemampuan 17,3 liter yang dapat menelusuri 450 km dalam keadaan tangki bahan bakar penuh.