oleh

Beginilah Tampilan Sosok KTM 390 Adventure

-Motor-26 views

New Delhi, Iotomagz – KTM 390 Adventure akan di luncurkan di India pada 2019 dan menyusul lokasi Asia yang lain. KTM 390 Adventure di inspirasi dari design KTM 790 Adventure. Hal tersebut tampak dengan headlamp LED yang meruncing, visor depan pendek, tangki bahan bakar terlihat ramping serta buntut lampu belakang tambah tinggi. Sekarang, jok terpisah atau split serta rack belakang untuk membawa barang. KTM 390 Adventure akan memakai velg yang dibalut ban Metzeler Tourance dual purpose.

Melihat ke sisi stang, kluster instrumen memakai LCD TFT serta konektivitas smartphone. Feature baru motor ini memakai throttle ride by wire. Di bagian suspensi telah mengganut upside down yang bisa ditata kekerasannya dibagian depan serta monoshock dibagian belakang.

BACA JUGA :  IIMS Motobike Expo 2019 Resmi dibuka Menteri Perindustrian Republik lndonesia

Mesin yang dipakai KTM 390 Adventure akan sama dengan KTM Duke 390. Di bagian samping serta bawah mesin ada pelindung mesin atau crash bar.

KTM mencangkokkan mesin memiliki 373.2cc yang membuahkan tenaga 43,5 bhp serta torsi 37 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 6 kecepatan dengan slipper clutch. Mesin ikut sudah alami pergantian pada kurva torsi putaran bawah serta putaran menengah yang lebih baik. Sesaat rasiobjuga sudah diubah hingga lebih maksimal di medan off-road.

KTM 390 Adventure akan di luncurkan di India tahun kedepan. Motor ini akan dirakit di India oleh Bajaj di pabrik mereka di Pune. Dari sinilah motor akan di-export ke dunia. Motor ini akan berkompetisi dengan BMW G310GS serta Kawasaki Versys.