Bajaj siap Launching Sepeda Motor Listrik

Diposting pada

New Delhi, Iotomagz – Bajaj Auto bersiap untuk meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya, dan memiliki desain skuter dengan nama Bajaj Urbanite. Skuter listrik Bajaj pertama akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, dan perusahaan ini sedang menguji prototipe skuter canggih ini.

Namun skuter listrik, bukan satu-satunya produk di bawah merek Urbanite, kendaraan ini akan menjadi produk listrik pertama dari Bajaj. Eric Vas, mantan kepala bisnis Bajaj Auto, akan menjadi penanggung jawab dalam proyek Urbanite.

Bajaj Auto sekarang akan memiliki lima perusahaan vertikal terpisah – Motorcycles (sepeda motor bermerek Bajaj), Pro-Biking (sepeda motor KTM), Kendaraan Komersial (Kendaraan roda tiga dan empat), Ekspor (Sepeda Motor dan kendaraan komersial), dan sekarang Urbanite vertical (kendaraan listrik).

Menurut laporan, skuter listrik pertama pasti akan diluncurkan pada tahun fiskal 2019-2020, dan carandbike kini mengetahui bahwa skuter listrik baru dapat diluncurkan dalam waktu beberapa bulan. Urbanit Vertical akan memiliki roda dua listrik lainnya, termasuk e-bikes yang akan diikuti oleh skuter listrik.

BACA JUGA :  Motor Listrik Gesits akan Disuplai Pindad

Sebuah prototipe canggih yang disamarkan dari skuter listrik Bajaj yang akan datang telah terlihat pengujian di jalan umum. Siluet dasar skuter menunjukkan bahwa model itu akan menjadi desain bergaya retro, yang akan menandai kembalinya Bajaj Auto ke segmen skuter, meskipun kali ini lewat kendaraan listrik. Kabarnya skuter ini akan memiliki panel instrumen full-digital, kaya fitur dan velg dengan rem cakram, serta desain keseluruhan yang keren pada motor listrik pertama yang diluncurkan di bawah merek Bajaj Urbanite.