Motor Listrik Keluaran Baru Harley Davidson Masuk India, Simak Harga

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Harley-Davidson akan memperkenalkan LiveWire di India, 27 Agustus 2019 . Sportsbike listrik ini diperkenalkan menandai peringatan 10 tahun Harley-Davidson di India. Harganya berkisar Rp 424 jutaan.

Harley Davidson LiveWire sendiri telah diperkenalkan sebagai prototipe sekitar lima tahun lalu dan pada bulan lalu resmi dijual ke seluruh dunia. Berbeda HD tradisional lainnya, LiveWire mengadopsi gaya penjelajah dengan desain yang benar-benar revolusioner.

Dilansir dari Rushlane, segala sesuatu tentang Live Wire benar-benar modern menurut standar Milwaukee. Jika bukan karena fairing headlamp, logo dan lencana, maka LiveWire sulit untuk didentifikasi sebagai produk dari Harley.

Motor listrik ini ditopang dengan rangka teralis aluminium yang terlihat stylish dengan garpu depan teleskopik merek Showa depan dan belakang. Keduanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk dapur pacu, motor ini disematkan mesin IC berpendingin air (Permanent Magnet Synchronous Motor) yang diklaim sanggup mengeluarkan 103,5 bhp dan torsi 116,6 Nm. Dengan kubikasi mesin itu, motor listrik Harley Davidson ini diklaim mampu bergerak dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu sekitar 4 detik.

Adapun paket baterai, yakni 15,5 kWh yang menawarkan jangkauan 146 mil (235 km) di lingkungan perkotaan dan 70 mil (113 km) di jalan bebas hambatan. Meskipun di atas kertas motor dapat mencapai beberapa kecepatan serius, HD sendiri telah membatasi kecepatan tertinggi hingga 185 kmpj. Sementara untuk pengisi daya baterai cepat 25W tahap 3, baterai dapat penuh dalam waktu kurang dari 1 jam.

BACA JUGA :  Di Kota Bogor, KTM Indonesia Meresmikan Dealernya Yang Ke-23

Harley Davidson LiveWire akan memakai velg 17 inci yang dilengkapi dengan ban depan 120/70-17 dan ban belakang 180/55-17. Sistem pengereman terdiri dari cakram ganda 300 mm di bagian depan dengan kaliper radial Brembo 4-piston dan unit tunggal 260 mm di bagian belakang dengan kaliper dua-piston.

Sportbike segmen listrik ini diharapkan memberikan pembelajaran yang berharga bagi semua merek bahwa kedepannya, semua pabrikan motor premium akan bekerja intens untuk menciptakan motor listrik. Harley-Davidson LiveWire sendiri akan diimpor ke India sebagai CBU.

Adapun harga yang diperkirakan akan dibanderol di India, tak jauh beda denga harga di Amerika Serikat. Yakni berksiar US$ 29.799 atau sekitar Rp424 juta (belum termasuk pajak).