Modifikasi Bergaya Motor Balap dari Royal Enfield Continental GT

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Royal Enfield, bekerja sama dengan ahli sasis di Harris Performance, menciptakan Continental GT 650 yang siap untuk turun balap. Motor ini dinamai Naught Tea GT yang telah mengalami perombakan besar.

Grafik merah pada fairing, tangki dan panel memberikan kesan garang. Bagian depan Naught Tea GT menggunakan lampu LED. Sepeda motor yang dimodifikasi memiliki desain fairing penuh dengan visor warna smoke. Komponen Royal Continental GT 650 ditanggalkan seperti kaca spion karena didesain untuk balap. Fairing baru meningkatkan aerodinamika motor.

Stang kini diganti dengan buatan aftermarket yang posisinya lebih rendah dari bawaan, sehingga memberikan ergonomi yang berfokus pada trek balap. Tangki bahan bakar masih bawaan mengikuti kokpit, mekanisme penguncian dihilangkan untuk membantu mengurangi berat.

Upgrade lain datang dengan warna hitam mengkilap pada sasis hingga penutup mesin yang menyatu dengan tema cat motor. Untuk standar Continental GT 650, sebagai referensi, dilengkapi dengan lapisan krom pada penutup mesin.

Naught Tea GT memiliki suspensi teleskopik di bagian depan dan dua suspensi dilengkapi gas di bagian belakang yang mengandalkan buatan Ohlins. Warna emas pada garpu depan dan pegas menambah tampilan premium.

Sepeda motor ini telah mengalami upgrade pada mekanisme asupan udara dan penggunaan knalpot racing Termognoni. Perubahan pada spesifikasi mekanis belum disebutkan. Pada mesin standar memiliki kapasitas 648 cc paralel-twin cylinder, mesin berpendingin udara yang terhubung dengan transmisi enam kecepatan dan menghasilkan tenaga 47 bhp dan torsi puncak 52 Nm. Continental GT 650 dilengkapi assist slipper clutch yang akan berguna saat balapan.

Share article