Model Baru Royal Enfield segera Meluncur

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Royal Enfield kini sedang mempersiapkan motor barunya. Motor tersebut adalah Thunderbird X 500 edisi paling anyar.

Kehadiran motor sport yang masih kental dengan gaya retro itu sengaja dihadirkan Royal Enfield menghadapi aturan Pemerintah India yang siap memberlakukan aturan baru soal kendaraan bermotor.

Aturan itu berkaitan dengan standar BS-VI baru, yang akan menjadi standar kendaraan darat yang lalu lalang di India. Selain itu, di sana juga mulai diberlakukan standar keamanan baru yang membuat para produsen mulai menyesuaikan produknya.

Royal Enfield sendiri adalah salah satu produsen yang harus mematuhi aturan itu di mana mereka mengungkap pada 2020, produk-produknya bakal disesuaikan dengan aturan yang ada. Selasa 6 Agustus 2019.

Dan baru-baru ini, Royal Enfield Thunderbird X telah dirilis secara online. Meski ada banyak bagian gambar yang mirip dengan model saat ini, namun ada beberapa perubahan yang nampak.

BACA JUGA :  Inilah Beberapa SUV Terbaru yang akan Muncul di GIIAS 2019

Berdasarkan informasi, baik Thunderbird X versi 350 dan 500 cc, tak bakal mengalami perubahan performa mesin dari model saat ini. Kekuatan mesin masih mengandalkan pada model 350 mungkin sekitar 20,07 tenaga kuda (PS) pada 5.250 rpm, dan torsi maksimum 28 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara pada model 500, model ini memiliki tenaga kuda maksimum 27,57 tenaga kuda (PS) pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 41 Nm pada 4.000 rpm.