oleh

Wow… Daihatsu Xenia Punya Fitur Baru

-Mobil-27 views

Pulau Seram, Iotomagz – Daihatsu Xenia paling baru diprediksikan melaju pada awal 2019. Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belumlah bersedia mengutarakan kapan tanggal tentu peluncuran kompetitor Mitsubishi Xpander serta Suzuki Ertiga di fragmen Low MPV ini.

“Jika satu waktu kelak di luncurkan, Xenia akan menjaga kelebihan yang sampai kini telah dibuktikan customer,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM di Pulau Seram, Maluku, Sabtu, 17 November 2018.

Amelia menuturkan jika kelebihan yang telah dapat dibuktikan itu diantaranya mesin yang bertenaga, hemat bahan bakar, berpenggerak roda belakang, serta bisa dipakai untuk berkendara di beberapa keadaan jalan (on-road).

“Konfigurasi tempat duduk dengan daya tampung 7 penumpang akan dipertahankan,” katanya.

BACA JUGA :  Berikut Daftar Harga Terbaru Mobil Daihatsu pada Awal tahun 2020, Banyak Kenaikan

Menurut Amelia, keinginan Daihatsu Xenia sekarang ini masih tetap lumayan baik. Perihal ini bisa disaksikan dari permintaan yang lumayan baik walau banyak pesaing meluncurkan produk baru. Berarti, lanjut ia, Xenia mempunyai customer yang membutuhkan satu kendaraan dengan fungsionalitas tinggi.

“Masalah design itu hasrat ya, tetapi jika lihat keinginan (pasar) untuk Xenia lumayan baik,” tuturnya.

Berdasar pada data penjualan yang dikutip PT ADM, Daihatsu Xenia berperan sebesar 16 % atau 25.728 unit dari keseluruhan penjualan retail Daihatsu Januari-Oktober 2018 sebesar 160.981 unit.

Penjualan saat 10 bulan pertama 2018 masih tetap didominasi Daihatsu Sigra dengan peran 39.530 unit (25 %). Daihatsu Gran Max pikap dalam tempat ke-3 dengan penjualan 34.434 unit (21 %), serta Daihatsu Terios memberi penjualan sebesar 23.623 unit (15 %).

BACA JUGA :  Inilah Alasan Daihatsu Memberikan Xenia Tenaga Besar

“Spesial Daihatsu Terios cukuplah menggembirakan. Kenaikannya hampir 2x lipat di banding tahun awal mulanya,” tuturnya.