by

Wajah Baru Dari Nissan X Trail, Penantang Honda CR-V

Jakarta, Iotomagz – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, tawarkan pembaharuan untuk type sport utility vehicle andalan mereka, X-Trail. Ubahan ini baru dikerjakan untuk penuhi pasar di Thailand.

Pembaharuan itu tampak di bagian depan, persisnya pada grille V-Motion ciri khas mereka, bumper baru dan lampu depan.

Untuk menunjang keselamatan atau keamanan pengemudi dan penumpang depan, maka Nissan pun membekali SUV garapannya ini dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari hantaman keras ketika terjadi kecelakaan. Di sisi lain, Nissan X Trail ini pun juga sudah dilengkapi dengan 4 titik sensor parker yang disematkan pada sektor belakang dari mobil ini. Sehingga, pengemudi pun akan lebih mudah dan aman ketika memarkir mobil di tempat yang tak terlalu luas atau sempit.

Untuk penampilan belakang, Nissan memberi bumper yang digabungkan dengan lampu LED bergaya senjata ciri khas golongan Aborigin, yakni bumerang. Dan, sentuhan warna krom di panel pintu. Mobil ini makin gagah, karena pelek aluminium memiliki ukuran 19 inci.

Berubah pada bidang tehnologi, X-Trail facelift mendapatkan suport skema foot-activated auto lift tailgate, yang mempermudah pemilik buka pintu bagasi cukup dengan ayunan kaki.

Interior Nissan X-Trail berbalut bahan kulit berwarna hitam. Mulai dari bagian dashboard, jok baris kedua hingga baris ketiga. Setirnya pun juga sudah dilapis kulit. Jok bagian depan sudah dilengkapi dengan pengaturan elektronik di sisi kiri dan kanan. Kesan pertama duduk di kabin adalah mewah dan elegan. Desain dashboard dari X-Trail ini juga terlihat cukup menawan dengan head unit yang sudah layar sentuh.

Diluar itu, skema hiburannya pun tampak baru, dengan monitor sentuh memiliki ukuran 7 inci. Tidak lupa, penyematan feature driving assist sistem dari paket Nissan Intelligent Mobility, supaya pengemudi makin nyaman berkendara.

Di bagian performnya, kompetitor Honda CR-V ini ada dalam dua variasi mesin, yaitu bensin 2.5L serta 2.0L hybrid. Mesin 2.5L membuahkan tenaga sebesar 169 daya kuda serta torsi 233 Newton mtr.. Sedang, mesin hybrid yang disebut vs lima penumpang bertenaga 141 daya kuda serta torsi 200 Nm.

Author : Dj. Poetra

Gravatar Image
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.