oleh

Toyota Yaris GR 4 akan Segera Dihadirkan oleh Toyota, Bergaya Reli

Jakarta, iotomagz – Toyota Yaris GR-4 terbaru akan hadir dengan sistem All Wheel-Drive atau penggerak roda empat.

Seperti dilansir dari Carscoops, Toyota lewat divisi Gazoo Racing WRT akan segera meluncurkan top range Yaris ini.

Yaris GR-4 hadir dengan desain agresif dan bernuansa bad-boy. Ya, mobil ini akan diproduksi dengan fender lebih luas, bumper besar, dan spoiler yang terpasang di atap. Untuk menambah kesan agresif, Toyota juga dikabarkan akan menyematkan velg bergaya reli.

Dari sisi dapur pacu, Yaris GR-4 dilaporkan menggunakan mesin 1,8 liter supercharged empat silinder, yang mampu menghasilkan 209 hp dan torsi 150 Nm. Di atas kertas mobil ini akan mampu mencapai kecepatan 0-100 km per jam dalam waktu 6,3 detik. Mesin ini juga diklaim lebih cepat dari YM GRMN lama.

BACA JUGA :  Menjadi Andalan SIS, Suzuki Carry Kuasai Pasar Pikap

Sebelumnya Toyota berencana mengumumkan secara resmi spesifikasi dan tampilan Yaris GR-4 pada 17 November 2019 lalu. Namun urung terjadi karena sesuatu dan lain hal. Meski begitu, sejumlah pihak melaporkan bahwa mobil top range Yaris ini akan segera debut dalam beberapa hari ke depan.

Hatchback subkompak ini diprediksi akan memiliki tampilan lebih sporty. Ya, cukup layal untuk disandingkan dengan Volkswagen Polo GTI dan Ford Fiesta ST.

Sebelumnya, Wakil Presiden Eksekutif Toyota, Matt Harrison, pernaha menjelaskan bahwa kepada Yaris GR4 hadir untuk memperkuat hubungan antara mobil trim standar Toyota dengan produk dari divisi Motorsport Gazoo Racing.

Pengembangan Toyota Yaris GR4 ini sejalan dengan Yaris WRC atau mobil yang dirancang khusus oleh Toyota Gazoo Racing WRT untuk berkompetisi reli dunia. Meski begitu, Matt tak menampik jika sutau saat kemungkinan Yaris GR4 akan dihomoligasi untuk membentuk mobil Yaris WRC generasi baru.