oleh

Tampak Lebih Besar & Stylist Tampilan Honda Accord Generasi ke-10

Jakarta, Iotomagz – Honda sudah mengutarakan spesifikasi ASEAN yang disebut generasi ke-10 dari Accord. Mode baru ini mempunyai keserupaan design dengan Accord yang sudah di jual di Amerika Utara semenjak 2017.

Dibanding dengan mode awal mulanya, Honda Accord yang baru mempunyai dimensi 13mm lebih pendek jadi 4,920mm, walau jarak sumbu roda naik 54mm jadi 2,830mm. Mobil baru tawarkan semakin banyak ruangan di kabin. Mode baru ini pula lebih lebar dari pendahulunya sebesar 10mm walau garis atap saat ini lebih rendah sebesar 15mm.

Seperti yang tampak pada mobil detail AS, Accord generasi ke-10 ikuti bahasa design paling baru Honda dengan grille tegak dengan krom tebal yang membentang diantara lampu depan, air intake besar dengan inset lampu kabut LED dibagian depan ventilasi bemper. Accord baru ini memperoleh profile hampir serupa coupe yang memperingatkan pada Civic, dengan detil krom di selama pinggir atas garis jendela. Di bagian boot tampilkan komponen spoiler terintegrasi dengan lampu belakang berupa C.

BACA JUGA :  Mitsubishi Outlander Sport Cuma Terjual 732 Unit Dari Bulan Januari Hingga Oktober 2018

Di bagian interior, konsol tengah diperlengkapi dengan sistem infotainment yang bebas berdiri serta ada strip sisipan trim yang memisahkan dashboard atas serta bawah, dengan cluster instrumen digital serta sisipan jok pada panel pintu, sandaran tangan serta laci tengah.

Dibawah kap, Accord baru mendatangkan dua pilihan mesin untuk sekarang ini, yakni mesin empat silinder 1.5 liter turbocharged membuahkan tenaga 190hp serta torsi 243Nm. Pada mesin empat silinder 2.0 liter yang digabungkan dengan sepasang motor listrik di Accord Hybrid. Keseluruhan output skema untuk hybrid sampai 215hp.

Gen ke-10 Honda Accord pun diperlengkapi dengan sunroof, penampilan head-up, sensor parkir depan serta belakang, camera 360 derajat, pemantauan lintas jalan raya, pengisian daya nirkabel, serta Skema Pertolongan Parkir Pintar Honda dengan parkir paralel serta tegak lurus automatis.

BACA JUGA :  MMKSI Mencatat Penjualan Kendaraan Terbesar Selama di Indonesia

Disamping keselamatan, Accord yang baru memperoleh serangkaian komplet Honda Sensing termasuk juga tehnologi seperti pengereman darurat otonom, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation serta kontrol jelajah yang adaptif.