oleh

Tahun Depan Isuzu Akan Menampilkan Aura Baru Dari MU-X

Jakarta, Iotomagz – Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia memang cukuplah menggairahkan. Beberapa merk bermain serta berkompetisi tawarkan tehnologi serta feature paling baru termasuk juga PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Salah satunya SUV andalannya ialah Isuzu MU-X yang ada pertama kalai pada 2014. Selama perjalananya di Tanah Air, IAMI sudah seringkali lakukan penyegaran. Rencannya tahun kedepan IAMI akan kembali menghadirkan Isuzu MU-X vs paling baru.

“Mudah-mudahan tahun kedepan kita undang (alat) untuk melihat perubahan-perubahan apa yang berada di produk kita. Ya kami harap mendekati Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun kedepan,” tutur Joen Budiputra sebagai Direktur Pemasaran IAIMI, Selasa (27/11) di Jakarta.

Tentang pergantian apa yang akan di tawarkan untuk mode baru, Joen belumlah dapat menebak. Dianya menjelaskan semua bentuk pergantian telah ditata oleh pihak pirinsipal di Jepang.

“Kita belumlah di kasih feature yang lebih jelas tapi prinsip prinsipal akan ada pergantian. Mesin belumlah tahu apa yang beralih. Tetapi mereka janjikan ada pembaruan yang mereka kerjakan. Mereka akan diskui ke kita agar lebih ready,” jelas Joen.

Menariknya bukan hanya Isuzu MU-X yang akan mendapatkan pergantian, tetapi ada produk Isuzu lainnya. Akan tetapi kembali lagi Joen mengakui belumlah tahu pergantian atau fitur-fitur baru apa yang kelak dipasangkan.

“Ya Isuzu MU-X kita harap diluar itu ikut Isuzu D Max ada juga,” papar Joen.

Mobil SUV yang terbaru melaju di Tanah Air ialah Nissan Terra. Menyikapi masuknya “musuh” baru di Tanah Air, IAMI masih yakin diri dengan Isuzu MU-X. Perihal ini dipandang jika pertarungan itu begitu lumrah berlangsung.

“Persaingan sekarang ini ada, kita tidak banding dengan si merk A atau B. Di Isuzu kita ada gagasan lakukan penyegaran, ya masih dengan menjaga keunikan Isuzu,” kata Joen.

Untuk didapati, saat ini IAMI tawarkan Isuzu MU-X dalam tiga variasi seperti MUX 4×4 Rp473 juta, MU-X Premiere Rp489,4 juta, serta Mu-X Royale Rp504,5 juta.

Lawan Mitsubishi Pajero, Nissan Terra serta Toyota Fortuner ini memakai mesin diesel 4JK1-TC Hi-Power 4-silinder segaris bersama dengan tehnologi common-rail direct injection serta intercooled Variable Geometry Sistem Turbocharger (VGS). Diatas kertas mesin mampu membuahkan tenaga 134 ponsel di 3.400 rpm serta torsi 320 Nm di 1.800-2.800 rpm.