oleh

Tahun 2019, Honda Mengawali Penjualan Mobil Listrik ke Eropa

Tokyo, Iotomagz – CEO Honda Global Takahiro Hachigo menyatakan perusahaannya konsentrasi menguber penjualan mobil-mobil elektronik di waktu yang akan datang. Penegasan itu dikatakan Hachigo di Tokyo.

“Kami membidik 2/3 penjualan mobil kami pada 2030 ialah mobil-mobil yang ramah lingkungan atau mobil elektronik,” kata Hachigo.

Tiga mobil elektronik yang baru di luncurkan Honda itu ialah Honda NeuV, Honda Urban EV Concept, serta Honda Sport EV Concept. Diluar itu Hachigo pun meluncurkan variasi baru sedan Clarity. Kesempatan ini Clarity telah dibubuhi tehnologi yang ramah lingkungan, namanya Clarity Plug-in Hybrid.

Mobil-mobil ini akan dipamerkan di Geneva International Motorshow 2019 serta telah bisa mulai dipesan pada tahun itu.

BACA JUGA :  Jaguar Segera Luncurkan Generasi Terbaru Sedan Jaguar XJ 2020, Mesin Penggerak Full Listrik

“Vs produksi dari ide yang begitu populer ini akan dikenalkan di Eropa di akhir 2019,” kata Hachigo

Gagasannya mobil Urban EV Concept ini ra akan di pasarkan di Eropa pada 2020. Mobil mini bergaya retro ini pas untuk beberapa komuter yang tinggal di jalanan yang macet.

Di kesempatan itu mereka pun meluncurkan Honda-CRV yang begitu legendaris di Jepang serta Indonesia. Akan tetapi, kesempatan ini mereka memberikan tehnologi hybrid (kombinasi pada mesin memiliki bahan bakar minyak serta baterei listrik).

Trend tehnologi mobil elektronik memang semakin popular. “Honda,” kata Hachigo,” sudah jual lebih dari dua juta mobil hybrid di semua dunia.” Di Jepang juga 30 % penjualan Honda hadir dari mobil elektronik.

BACA JUGA :  Toyota All New Camry Resmi Memakai Ban Bridgestone Turanza

Honda Urban EV Concept adalah basis baru mobil ide Honda dalam soal tehnologi hari esok untuk mobil bertenaga baterei elektrik.

Untuk desainnya, mobil ide ini tampil dengan tehnologi mutakhir serta design moderen dan memiliki nuansa sporty. Honda menempatkan emblem pada monitor lampu berwarna biru.

Sisi depan emblem serta lampu depannya didesain futuristik. Ruang Front Grille bisa tampilkan nama mode, pesan dan status saat pengisian daya baterei.

Menjadi mobil listrik esain interior Honda Urban EV mengangkat aura futuristik. Ada monitor memiliki ukuran besar yang bisa mengendalikan penampilan beberapa jenis info.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.