oleh

Saingi Toyota Avanza, Isuzu Akan Mempersiapkan New Panther 2019

Jakarta, Iotomagz – PT Isuzu Astra Motor Indonesia masih tetap selalu menyiapkan kendaraan keluarga andalannya, Isuzu Panther. Perihal ini untuk menyeimbangi pesaing yang sudah memperbaharui produknya, salah satunya Toyota Avanza 2019. Banyak hal yang dipelajari adalah pertarungan pada kelas kendaraan multiguna, pemakaian bahan bakar B20 serta Euro 4 dan beberapa segi yang lain.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily menjelaskan, Isuzu Panther miliki tempat sendiri di pasar nasional. Panther mempunyai banyak loyalis hingga penjualan masih tetap lumayan baik pada tahun ini di dalam ketatnya pertarungan fragmen kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV).

“Ini hari memang semakin banyak loyalis Panther. Jika gagasan ke depan memang kami masih tetap tekuni kembali, sebab landscape-nya berlainan dimana sangat banyak pemain MPV,” katanya pada Usaha, Rabu 2 Januari 2019.

Ernando menuturkan, segi yang dipelajari adalah berkaitan bahan bakar dimana pemerintah sudah mengaplikasikan biodisel 20 % (B20) serta akan menetapkan Euro 4 untuk mobil diesel pada 2021. Diluar itu, pasar MPV nasional sangat ketat sebab beberapa pemain pada fragmen ini.

Seperti didapati, pasar MPV adalah pasar yang seksi serta diperbukan banyak merk serta mode kendaraan. Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sekurang-kurangnya ada sembilan mode kendaraan pada kelas MPV.

Penjualan Panther, saat 11 bulan pertama tahun 2018 terdaftar sekitar 951 unit, turun daripada periode yang sama tahun 2017 yang sekitar 1.132 unit. Kelebihan Panther adalah jadi salah satunya MPV yang populer hemat dengan bahan bakar solar. “Kami lihat semua segi, dari mulai bahan bakar, lalu gagasan Euro 4 serta pasar MPV.”