by

Mobil Mercedes-Benz 190E keluaran 1986 Nilai Jualnya Sama Seperti Sedan Baru

Jakarta, Iotomagz – Mercedes Benz 190 (W201) menandai masuknya merek mewah ke dalam segmen mobil eksekutif kompak ketika diluncurkan pada 1982. Saat itu dianggap sebagai langkah yang berisiko, tetapi “baby Benz” ternyata sukses, memberikan merek audiens yang lebih luas. Lebih dari 1,8 juta unit Mercedes 190 terjual di seluruh dunia dari 1982 hingga April 1993.

Banyak dari model tersebut masih berfungsi sampai hari ini, sebuah kesaksian dari fakta bahwa 190 adalah mobil yang kuat, seperti diakui Mercedes-Benz. Mencari mobil odengan jarak tempuh rendah 190 tidak mudah. Namun, dengan sedikit keberuntungan, seseorang masih dapat menemukan Mercedes 190E 2.3 liter dengan transmisi Otomatis 1986 ini.

Mobil ini bukan varian khusus 190, yang memiliki tenaga 134hp dengan mesin 2,3 liter empat silinder. Tetap saja, mobil ini pada dasarnya adalah mobil baru, setelah menempuh jarak 499 kilometer sejak keluar pabrik. Penjual mengatakan bahwa Mercy merah 190E telah disimpan di fasilitas yang dikendalikan iklim dan tidak pernah masuk daftar penjualan. Membeli mobil ini bisa mengembalikan ke masa 1986 dan mengambilnya dari dealer.

Mercy yang masih gres ini menggunakan paduan velg 15-inci, jok kulit krem, transmisi otomatis empat kecepatan, kontrol perjalanan, kontrol AC Otomatis, sunroof, power windows, radio Becker, airbag pengemudi dan banyak lagi. Mobil ini dilengkapi dengan semua dokumen yang mengidentifikasinya sebagai model spesifikasi AS. Paling bisa membedakan bahwa mobil ini untuk pasar AS, detail dari lampu depan dan odometer yang menunjukkan mil, bukan kilometer.

Mobil model lawas adalah edisi terakhir dibuat di Jerman yang dijual seharga € 49.900 atau sekitar Rp 905 jutaan.

Author : Dj. Poetra

Gravatar Image
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.