oleh

Meski Virus Corona melanda, GIICOMVEC 2020 Tetap jalan

Jakarta, iotomagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Pameran ini tetap berjalan meski sedang mewabahnya virus Corona, yang juga sudah mengiveksi 2 warga Indonesia.

Ajang yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, 5-8 Maret 2020 ini menampilkan banyak program menarik. Dari berbagai agen pemegang merek (APM) komersial di Tanah Air bakal meluncurkan berbagai kendaraan terbarunya.

Agus mengatakan, GIICOMVEC ini menjadi sebuah momentum yang baik, di tengah tekanan ekonomi yang besar di Indonesia. Ditambah, mewabahnya virus Corona yang pastinya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita.

“Ada aparat kesehatan yang menangani wabah Covid-19 di Indonesia dan kita percayakan kepada mereka. Di sisi lain kita harus fokus membangun pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam industri otomotif,” ujar Menteri Perindustrian dalam sambutannya saat pembukaan GIICOMVEC 2020, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

perjalanan industri otomotif tahun lalu cukup berat. Namun, untuk tahun ini asosiasi yang membawahi berbagai merek otomotif roda empat ini yakin permintaan akan kendaraan akan kembali meningkat dan normal pada tahun ini.

“Gaikindo patut berbangga, bahwa pamerannya termasuk GICOMVEC tetap menjadi pilihan para pabrikan untuk menunjukan produk dan teknologi terkini,” tegas Nangoi.

Di informasikan GIICOMVEC tahun ini akan menjadi tempat lima peluncuran model baru, mulai dari Mitsubishi Fuso, DFSK dan Suzuki.

Selain rencana peluncuran dari beberapa merek tersebut, seluruh peserta dipastikan akan menghadirkan produk-produk unggulan mereka di pameran GIICOMVEC 2020.
APM yang perpartisipasi di GIICOMVEC 2020 : Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Selain itu terdapat juga industri pendukung, seperti Adiputro dari industri karoseri, juga Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, yang meramaikan GIICOMVEC 2020.