oleh

Lexus Perkenalkan Mobil Full Listrik Pertamanya Yaitu Lexus UX 300e BEV

-Mobil-254 views

Jakarta, iotomagz – Lexus telah memperkenalkan mobil full elektrik (BEV) pertamanya, UX 300e, di Ajang Guangzhou Auto Show 2019. Lexus bukan pertama kali main di sektor mesin listrik karena telah berkecimpung teknologi elektrifikasi kendaraan sejak 2005, dengan RX 400h.

Sebagai model produksi pertama dengan label Lexus Electrified, UX 300e hadir dengan motor listrik. Ada juga baterai berkapasitas tinggi, yang terletak tepat di bawah lantai kabin, mengamankan pusat gravitasi rendah dan memungkinkan jarak jelajah sekitar 402 km.

Lexus UX 300e mampu menghasilkan tenaga 201 bhp dan torsi 300 Nm. Lexus UX 300e terlihat tidak berbeda dari generasi UX sebelumnya bedanya mobil ini full elektrik.

BACA JUGA :  APV dan Karimun Adalah Unit Terbanyak yang di Ekspor oleh Suzuki ke 71 Negara dari 63.000 Unit

Perusahaan ini sudah mengatakan bahwa UX 300e memiliki salah satu kabin paling tenang di kelasnya. Insinyur telah memikirkan cara mengurangi suara yang dihasilkan saat kendaraan berjalan. Active Sound Control (ASC) mentransmisikan suara alami dan ambient untuk mengomunikasikan kondisi mengemudi kepada pengemudi dan penumpang.

Fungsi pilihan Mode Drive memungkinkan pengemudi untuk mengatur percepatan dan perlambatan sesuai keinginan sopir. Mereka dapat merasakan akselerasi yang kuat dan pengiriman torsi instan dari powertrain EV saat mereka menekan pedal throttle dan menggunakan tongkat pemindah gear dengan cara yang mirip dengan engine brake, melalui empat tingkat regenerasi perlambatan.

Pusat gravitasi rendah kendaraan memberikan kinerja yang baik, berkat motor dan baterai yang terletak di bawah bodi kendaraan, dan distribusi berat depan-belakang yang optimal.

BACA JUGA :  Uji Coba Prototipe Honda Trail Listrik

Platform GA-C ditingkatkan dengan bracing tambahan dan optimalisasi gaya peredam kejut. Baterai dilengkapi dengan sistem manajemen suhu yang beroperasi pada suhu lingkungan rendah dan tinggi.

Lexus UX 300e akan tersedia dengan teknologi mobil terhubung terbaru. Dengan menautkan ke telepon pintar menggunakan aplikasi LexusLink, driver dapat memeriksa daya baterai dan jarak mengemudi. Kontrol pengisian disertakan, seperti timer yang menunjukkan kapan muatan penuh akan tercapai, dan jadwal pengisian.

Komentar

News