oleh

Konsep SUV Engelberg Tourer akan Diluncurkan Mitsubishi di Jenewa

Jenewa, Iotomagz.com – Pabrikan mobil Jepang Mitsubishi kembali luncurkan mobil ide. Kesempatan ini dalam pameran Geneva International Motor Show 2019 mobil ide yang di luncurkan Mitsubishi ialah Engelberg Tourer.

“Engelberg Tourer ialah masterpiece dari design mobil Mitsubishi,” kata Chief Operation Officer Osamu Masuka dalam acara Geneva Motor Show 2019, 5 Maret 2019.

Laporan langsung dari Geneva Motor Show 2019. Mobil 7 tujuh penumpang ini pula disebutkan oleh Osamu menjadi generasi mobil 4 penggerak roda yang memakai mesin tenaga listrik. Engelberg Tourer ini memakai penggerak ganda PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). Akhirnya, akselerasinya dapat optimal, dapat meniti jalanan yang sulit seperti jalanan bersalju.

Dengan mesin ini Engelberg Tourer dapat meluncur sejauh 700 km.. Mobil ini dapat dicharge di listrik rumahan biasa dengan dikit penambahan alat. Sampai kini isi listrik untuk mobil seringkali jadi permasalahan sebab buruknya infrastruktur listrik di rumah-rumah.

BACA JUGA :  Mobil Nasional Vietnam, Vinfast Ekspansi ke AS setelah ke Eropa

“Masalah itu yang akan dikasihkan jalan keluar okeh Mitsubishi,” kata Kazuhiro Watahabe Head of Overseas Sales Electronic Vehicle. Mitsubisi, kata Watanabe, sekarang membuat Dendro Drove House untuk menghasilkan listrik, menyimpannya serta menyalurkannya ke mobil. Dengan Dendro Drive House tenaga matahari akan dirubah jadi listrik serta dapat digunakan untuk isi baterei listrik. Lewat cara itu, Mitsubishi mengharap masalah pengisian listrik untuk mobil dapat ditangani.

Engelberg Tourer—nama yang di inspirasi dari nama gunung di Swiss—adalah terobisan baru Mitsubishi. Sampai kini pabrikan ini memang konsentrasi membuat mobil listrik kelas SUV. Waktu di Tokyo Motor Show 2017, Mitsubishi tidak berani menyebutkan ide dari mobil listriknya. Mereka cuma menyebutkan e-Evolution.

BACA JUGA :  Kaesang Pangarep Mencoba Toyota GR Supra di GIIAS 2019

Mitsubishi memang serius meluncurkan mobil listrik SUV. Mereka pun sudah meluncurkan Outlander PHEV atau vs listrik Outlander. Di Kanada mobil listrik ini cetak rekor 5.000 unit terjual tahun kemarin serta masuk kelompok mobil listrik terlaris. Bahkan juga, mobil ini dinobatkan menjadi mobil listrik terlaris dunia untuj kelompok mobil cross over. Baterainya dapat di isi penuh cuma dalam 5 jam saja. Mobil ini pula diperlengkapi Super All Wheel Control yang pas dipakai di medan berat.

Dalam arena Geneva Motor Show 2019, Mitsubishi pun menunjukkan L200 atau biasa dimaksud Triton yang sudah terjual 4,7 juta unit, muka baru (facelift) ASX yang dikenal juga dengan Mitsubishi Outlander serta Mitsubishi Eclipse Cross penerus ASX yang di Indonesia bisa menjadi lawan Honda HRV.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.