oleh

Konsep Audi e-tron GT Di Tahun 2020

Iotomagz – Waktu Tesla Mode S menunjukkan jika perform mobil listrik dapat membuat malu mobil biasa seperti BMW M5 dalam satu drag race, pabrikan mobil besar mulai berbenah diri. Berlomba mendatangkan mobil listrik gahar untuk memberikan pelajaran pada Tesla, sekarang akhirnya telah mulai terlihat. Porsche Taycan telah mulai berani tampil walau masih juga dalam babak kucing-kucingan, sesaat Audi miliki amunisinya sendiri.

Inilah sedan listrik ide Audi bernama Audi e-tron GT Concept. Walau memiliki bentuk serupa Audi A7, tetapi yang ini tambah lebih bagus, bak dibuat oleh Iron Man. Walau ini masuk di famili mobil listrik e-tron Audi, Audi e-tron GT ini miliki gril sangar berbingkai hitam yang lazimnya ada di Audi RS. Oh ya, usut miliki usut, Audi e-tron GT ini duduk diatas basis yang sama juga dengan milik Porsche Taycan, yaitu basis J1 spesial mobil listrik.

Audi e-tron GT memang dibikin bersamaan pada Audi Sport serta Porsche. Mobil-mobil Audi takkan berasa afdol tiada tehnologi lampu yang “hedon”, serta itu telah berada di e-tron GT ini. Lampu depannya telah mengambil laser perform tinggi serta lampu belakangnya memakai LED yang diatur begitu bagus. Sama dengan A8 serta A7, lampu ini dapat lakukan dikit animasi saat mobil didekati, dijauhi, digembok atau di buka kuncinya.

Audi masih tetap mempertimbangkan permainan aerodinamika saat mendesain Audi e-tron GT ini. Dibagian gril serta bumpernya ada lubang hawa untuk menolong pendinginan baterei, pelek 22 incinya juga dibuat untuk memperlancar saluran hawa samping serta di bagian buntutnya ada diffuser besar plus active flap untuk mengarahkan saluran angin. Menjadi penutup, sisi bagasinya dikasihkan spoiler elektronik yang dapat turun-naik.

Sama dengan Mobil ide Audi e-tron GT ini tidak miliki handle pintu konvensional, akan tetapi waktu dia masuk posisi produksi pada tahun 2020 kelak, Audi akan memberinya handle pintu. Iya dong, jika tidak ada, bagaimana ingin masuk atau keluar? Interior Audi e-tron GT ini condong minimalis dengan monitor besar yang duduk manis di dalam untuk pelbagai masalah feature mobil, bahkan juga buat masalah AC serta joknya saja dikasihkan monitor kembali di bawahnya.

Feature Audi Virtual Cockpit tidak mangkir di Audi e-tron GT ini. Audi ambil langkah yang sama juga dengan BMW i, yaitu menggunakan bahan daur lagi untuk kabinnya. Kulit interiornya sintetik, setirnya Alcantara serta fabric-nya datang dari serat yang telah didaur lagi. Karpet interiornya saja adalah hasil daur lagi dari jaring ikan. Wah, mudah-mudahan tidak berbau amis ya. Seperti Tesla, dia miliki bagasi 450 liter di belakang serta 100 liter di muka.

Audi e-tron GT menggunakan baterei 90 kWh lebih untuk memberikan tenaga buat ke-2 motor listriknya, serta tenaga yang dibuat sama dengan 590 ponsel. Dengan peletakan motor di as depan serta belakang, agunan grip AWD telah di tangan. Audi mengaku mobil ini dapat lari dari 0-100 dalam 3,5 detik serta telah tembus 200 km/jam dalam 12 detik, dimana itu belumlah sesadis Tesla Mode S P100D akan tetapi Audi jamin perform ini dapat dihandalkan sebab baterainya lebih awet dari Tesla.

Audi membanderol kecepatan maksimumnya di 240 km/jam saja untuk mengoptimalkan jarak tempuh, yaitu 400 km. Dengan charger 800 Volt, mobil ini dapat di isi lagi dari 0 ke 80 % dalam 20 menit saja serta telah menyiapkan jarak tempuh sampai 320 km. Mobil ini akan dikenalkan vs produksinya pada 2020 serta mulai ditebar di 2021, menyusul SUV Audi e-tron.