oleh

Kiprah Setengah Abad Mercedes-Benz di Indonesia ditandai dengan Donasi Replika Mobil Pertama Dunia

-Berita, Mobil-27 views

1970 : berdirinya Mercedes Benz di Indonesia.

Pada tahun 1970, PT Star Motors Indonésia, merupakan hasil joint venture antara Daimler-Benz AG dan PT Gading Mas-didirikan sebagai agen tunggal produk Daimler-Benz di Indonesia. pada tahun yang sama, pabrik perakitan baru PT German Motor Manufacturing dibangun untuk produksi produk Daimler-Benz dan pada tahun 1971. Pabrik di Tanjung Priok Jakarta, memulai produksi massal kendaraan komersil Mercedes Benz 911, produksi truk kemudian diikuti oleh perakitan bus dan mobil penumpang.

Pada tahun 1973 PT German Motor Manufacturing memulai produksi Mercedes Benz 200 240D dan 280 dari seri kendaraan W115. Untuk mengakomodasi pertumbuhan produksi mobil penumpang dan kendaraan Niaga mercedes-benz mulai beroperasi di pabrik perakitan lokal baru yang berlokasi di Wanaheran Bogor Jawa Barat, pada tahun 1982. Pabrik Mercedes Benz di Wanaherang merupakan perakitan lokal PT. Mercedes-Benz Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing di Indonesia saat ini pabrik telah merakit mobil penumpang type C class e class S Class GLC, GLE dan GL, Truk axor dan Sasis bus.

Kami sangat bangga telah menjadi bagian dari acara perayaan 50 tahun Mercedes Benz di Indonesia ini sejak kendaraan komersial mercedes-benz pertama dirakit di pabrik di Indonesia saat itu Mercedes-Benz 911 di Tanjung Priok Jakarta,perusahaan kami telah menjadi bagian dari kontribusi industrialisasi di Indonesia. selain itu kami, dalam tahap perjalanan pengembangan transportasi umum melalui bus-bus kami kata Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

News