oleh

Kiprah Setengah Abad Mercedes-Benz di Indonesia ditandai dengan Donasi Replika Mobil Pertama Dunia

-Berita, Mobil-27 views

Mobil pertama di dunia adalah benz


Pada 29 Januari 1886 Carl Benz mengajukan paten kendaraan bermotor roda tiga yang diciptakan untuk pertama kali di Berlin. Sejak saat itu Sejak sejak saat itu hari bersejarah ini ditetapkan secara resmi sebagai kehadiran sebuah mobil. pada saat yang bersamaan denganBenz, Gttlieb Daimler juga membangun kendaraan bermotor roda empat pertama.
Kendati demikian walaupun pada awalnya bekerja masing-masing. para pendiri daimler AG dan brand Mercedes-Benz yang telah sukses secara global meletakkan batu pondasi untuk seluruh kendaraan penumpang saat ini Serta segmen kendaraan niaga dan bus.

Sebagai sebuah mobil pertama di dunia Benz Patent-motorwagen telah menjadi simbol kepioniran dari semangat kesempurnaan. pada waktunya, kendaraan bermotor roda 3 ini menunjukkan bahwa mobilitas telah mencapai era yang baru. Kendaraan bermotor daimler telah menjadi kendaraan bermotor roda empat pertama. Tenaga Benz Patent motorwagen bersumber dari mesin 954 cc 1 silinder 4 langkah.

BACA JUGA :  E 350 EQ Boost Memiliki Mesin Bertenaga dan Kabin nan Mewah yang di Luncurkan Mercedes-Benz

Desain kendaraan ini sudah memiliki beberapa fitur utama yang ditemukan di sebagian besar mesin pembakaran internal saat ini termasuk kruk as (crankshaft) dengan peyeimbang, pengapian listrik dan pendingin air unit ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 0,55 kW Pada 400/menit.

Pada standar Pada masa itu mesin tersebut sangatlah ringan dengan berat sekitar 100 kg. fitur khas lainnya adalah bak mesin terbuka katup intak yang dapat digeser dengan gagang yang eksentrik katup pembuangan yang dioperasikan oleh cakram cam, pelatuk klep dan pushrod, Serta menggunakan sistem pelumas tetes. Rancangan Benz pada saat itu menggunakan roda yang sangat besar terpasang secara horizontal pada sasis. Karena ia khawatir efek giroskopik dari pemasangan secara vertikal akan mengganggu kemudi dan stabilitas kendaraan.

BACA JUGA :  Inilah Alasan GIICOMVEC 2020 Wajib Dihadiri, Mengapa?

Campuran bahan bakar dengan udara diproses melalui permukaan atau karburator penguapan sebuah rancangan Benz lainnya yang juga berfungsi sebagai tangki bahan bakar 4,5 liter. Kendaraan tersebut membutuhkan sekitar 10 liter bensin untuk setiap 100 kilometer perjalanan. fakta bahwa kapasitas bahan bakar tidak memadai untuk jarak yang lebih jauh bukanlah masalah buat bukanlah masalah besar pada awalnya. tujuan utama Benz Patent-motorwagen adalah untuk menunjukkan bahwa desain yang keseluruhan dan konsep kendaraan mobil sesuai dengan kegunaannya.

News