oleh

Keluaran Pertama Mobil VolksWagen, Akan Di Pasarkan Di Indonesia

-Mobil-14 views

Iotomagz – Pasar otomotif Indonesia yang makin moncer, membuat beberapa perusahaan asal luar negeri tertarik memberikan investasinya. Wuling serta DongFeng Sokon ialah dua merk yang baru saja mengerjakannya.

Dengan modal triliunan rupiah, dua pabrikan asal China itu bangun pabrik serta beberapa puluh jaringan diler. Sekarang ini, DFSK baru mempunyai satu mobil penumpang, sedang Wuling telah ada tiga mode.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, serta Elektronika Kementerian Perindustrian, Harjanto menjelaskan, akan ada dua merk baru yang akan bangun pabrik di Tanah Air.

“Ada dua. Satu dari Korea Selatan, Hyundai. Satu kembali Volkswagen. VW akan membuat assembling line di Indonesia. Investasinya 40-50 juta Euro (Rp650-800 miliar),” katanya di kantor Kemenperin, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

BACA JUGA :  VW Tiguan Berencana Luncurkan Versi Terbarunya yang Lebih Sporty di Tahun 2022

Menurut Harjanto, tidak hanya untuk penuhi keperluan di negeri, dua merk itu akan memakai Indonesia menjadi basis produksi produk export.

“Kalau export, untuk pasar Asia Tenggara serta sekelilingnya. 50 % produk yang dibikin Hyundai ialah untuk export,” katanya.

Harjanto menuturkan, mode pertama VW yang akan dibikin di Indonesia ialah sport utility vehicle atau SUV. Modelnya ialah variasi paling rendah dari pabrikan asal Jerman itu.

“Modelnya Tiguan. PT Garuda Mataram membuat sendiri pabriknya. Belumlah tahu ada berapakah variasi,” katanya.