oleh

Inilah Penyebab MMKSI Merecall Mitsubishi Outlander Sport dan Delica

Manado, Iotomagz – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menginformasikan akan lakukan penarikan alias recall dua produknya yaitu Delica serta Outlander Sport. Perihal ini dikerjakan sebab ditemykan permasalahan di bagian internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay.

Bila tidak selekasnya ditarik, permasalahan itu akan mengakibatkan sisi pengelasan itu punya potensi terlepas. Pada keadaan itu, mesin mati mendadak waktu kendaraan berjalan serta tidak bisa dinyalakan kembali. Meskipun begitu sampai sekarang ini tidak ada laporan terdapatnya insiden berkaitan dengan keadaan itu. Penyempurnaan sudah dikerjakan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay memakai elemen material internal yang lebih kuat.

Penarikan itu adalah sisi dari program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) menjadi bentuk kepatuhan pada ketetapan yang ditata di dalam Ketentuan Perundang-undangan yang laku terutamanya Ketentuan Menteri Perhubungan Nomer PM 33 Tahun 2018 Mengenai Pengujian Type Kendaraan Bermotor.

“Program kampanye perbaikan ini adalah bentuk prinsip serta tanggung jawab Mitsubishi dalam mengawasi kualitas kendaraan. Customer bisa lakukan kontrol kendaraannya di diler sah kami dengan mekanisme yang gampang serta kompensasi pergantian part berkaitan tiada cost,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Mengenai kampanye perbaikan ini akan menyertakan unit kendaraan Delica lansiran 2015-2016 beberapa 680 unit, serta Outlander Sport lansiran 2015-2016 sekitar 1.650 unit.

MMKSI lewat diler kendaraan penumpang Mitsubishi di semua Indonesia akan mengirim surat undangan pergantian suku cadang pada customer yang kendaraannya ikut serta dalam kampanye ini tiada dipakai cost apa pun. Kampanye ini akan diawali tanggal 27 Februari 2019 di semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan perkiraan waktu perbaikan saat 30 menit.

Customer bisa mengontak diler kendaraan penumpang Mitsubishi paling dekat untuk memperoleh info selanjutnya tentang kampanye perbaikan ini, sekaligus juga lakukan Service Booking untuk keringanan dalam penyusunan waktu perbaikan.