oleh

Inilah Alasan Daihatsu Memberikan Xenia Tenaga Besar

Jakarta, Iotomagz – PT Astra Daihatsu Motor (DAM) membuat dobrakan dengan tawarkan pilihan variasi baru dengan mesin bensin 1.500cc pada Daihatsu Xenia paling baru. Perihal ini mengundang perhatian, karena dalam sejarahnya, mobil keluarga tujuh penumpang ini cuma diberi mesin 1.000cc atau 1.300cc.

Dari pertama hadirnya dua pilihan mesin itu dapat jadi pilihan buat penduduk yang mencari mobil keluarga yang hemat dengan mesin kecil. Akan tetapi dalam perjalanannya, ADM menjadi agen sah Daihatsu akan memutuskan untuk hentikan penjualan Xenia bermesin 1.000cc.

Mesin kecil itu dipandang lebih cocok untuk produk Sigra yang memeriahkan fragmen low biaya green car. Daihatsu Sigra didapati diposisikan menjadi mobil keluarga dengan bangku tujuh penumpang serta berdimensi tambah lebih mungil dibanding Xenia.

BACA JUGA :  Tampilan Honda Jazz MY2020 Lebih Mirip dengan Generasi Pertama

Lalu, apakah fakta Daihatsu baru memberikan pilihan mesin 1.500cc? Marketing Director ADM, Amelia Tjandra menjelaskan, mesin baru Daihatsu Xenia didatangkan menjadi pilihan baru buat customer loyalnya.

“Ini kami sediakan untuk yang ingin naik kelas, serta jadi sisi dari prinsip kami untuk memuaskan customer Xenia. Telah 15 tahun Xenia, jika ingin ubah saat ini telah ada,” kata Amel di acara peluncuran Grand New Xenia di Daihatsu Biz Park BSD, Tangerang.

Amel menjelaskan, karenanya ada dua variasi baru, yaitu R AT 1.5 DLX serta R MT 1.5 DLX tidak cuma jadi pilihan baru, tapi pun jadi bukti jika Daihatsu Xenia siap berkompetisi dengan produk mobil keluarga sejenisnya.

BACA JUGA :  Alasan TAM Tentang Turunnya Penjualan Toyota Voxy

“Mesinnya telah standard Euro4, telah ikuti tehnologi serta keperluan saat ini. Sama juga dengan Avanza miliki,” katanya.

Amel menjelaskan, Xenia baru variasi ini dibandrol Rp218,05 juta untuk transmisi manual serta Rp228,95 juta dengan transmisi automatis empat percepatan. “Customer Xenia itu tentu ada yang ingin upgrade, ada yang ingin ubah tapi dengan kemampuan mesin tambah tinggi jadi harga nya tambah tinggi. Jadi kami sediakan variasi 1,5 liter untuk pilihan,” katanya.