by

Harga Mobil Datsun Gak Goyah Meski Dolar Makin Tinggi

Medan, Iotomagz – Walau sekarang ini harga Dolar masih tetap relatif tinggi, akan tetapi Datsun Indonesia mengaku tidaklah terlalu punya pengaruh pada harga beberapa produk Datsun. Selama ini, Datsun masih tetap dapat mengatur harga jual supaya masih bersaing.

Salah satunya fakta masih tetap terkontrolnya harga Datsun sebab perakitan dikerjakan di Indonesia.

“Apalagi produk kami ini, LCGC yang dirakit dengan lokal, jadi ada komponen-komponen yang terimpact serta ada yang tidak,” tutur Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata di Medan pada Selasa, 19 Maret 2019.

Christian menjelaskan bila penetapan harga produk Datsun tidak hanya disaksikan dari biaya. Tetapi yang lebih disaksikan lebih dari bagian value for money. Tujuannya, nilai untuk atau detail yang diaplikasikan sama dengan harga yang akan direncanakan.

Aspek lainnya yang membuat terkontrolnya harga, tidak lepas dari aspek pesaing. Datsun tetap lihat standard yang dibuat pesaing. Hingga bila beberapa detail juga dibikin tambah tinggi, masih dapat berkompetisi dengan beberapa produk dikelasnya.

Walau mesti sesuaikan, akan tetapi keuntungan yang didapat Datsun Indonesia pun masih terbangun. Walau tidak menyebutkan dengan detil besaran keuntungannya, akan tetapi Christian mengaku jika perkembangan laba Datsun Indonesia pada umumnya selalu bertambah.

Pentingnya, Datsun tetap berusaha memprioritaskan detail tetapi masih dapat bersaing.

“Fokus kita, customer. Jadi kita tetap akan konsentrasi price yang bersaing buat customer,” ucap Chritian.

Datsun Indonesia sah meluncurkan variasi Datsun Go+ CVT di Medan. Harga on the road di Medan mulai 156,9 juta serta terbagi dalam tiga seri, yakni All New Datsun Go+ CVT, All New Datsun GO+ Panca T CVT serta All New Datsun GO+ Panca T Model CVT.

Author : Dj. Poetra

Gravatar Image
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.